Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Terkait Kasus Kematian Dante : Polisi Tangkap Kekasih Tamara Tyasmara

JAKARTA | RMNIndonesia
Penyidik dari Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap seorang individu yang dikenal sebagai YA, kekasih dari artis Tamara Tyasmara, terkait dengan kasus kematian Raden Adante Khalif Pramudityo, yang lebih dikenal sebagai Dante, yang berusia enam tahun. Penangkapan terhadap YA dilakukan di kediamannya yang terletak di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, dalam konfirmasinya menyatakan, “Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA terkait peristiwa meninggalnya putra Saudari Tamara. Benar bahwa YA adalah kekasih Tamara.” Ade juga mengonfirmasi bahwa YA telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus kematian Dante.

“Selanjutnya, tersangka dibawa ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya. Sebelumnya, Ade menyampaikan bahwa rekaman kamera CCTV di kolam renang tempat kejadian telah terverifikasi sebagai video asli. “Penyidik telah menerima hasil pemeriksaan awal forensik digital terkait CCTV di kolam renang. Hasil pemeriksaan video tersebut dinyatakan asli tanpa editan,” kata Ade.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, menyebutkan bahwa detail pemeriksaan rekaman CCTV akan dijelaskan oleh ahli.

Polisi juga telah mendapatkan hasil pemeriksaan forensik terhadap jenazah korban. Makam anak semata wayang Tamara dan DJ Angger Dimas ini dibongkar pada Selasa (6/2/2024) untuk mengetahui penyebab kematiannya. “Dua hasil forensik tersebut akan sangat berguna dalam pembuktian investigasi ilmiah. Selanjutnya, penyidik akan melaksanakan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus ini,” ucap Rovan.

Kini, kasus kematian Dante telah naik dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan. Polisi menerapkan Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait kelalaian yang menyebabkan kematian. Dante meninggal dunia saat berenang di kolam renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1/2024). Namun, penyebab kematian korban masih belum diketahui secara pasti. (fj/JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles