Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Masa Liburan, Whoosh Alami Lonjakan Penumpang

JAKARTA | RMNIndonesia

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 86 ribu penumpang kereta cepat Whoosh selama libur panjang Isra Miraj dan Imlek.

GM Coporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa membenarkan adanya lonjakan penumpang menyusul aktivitas libur panjang. Lonjakan penumpang pada periode 7 sampai dengan 11 Februari berjumlah 86 ribu.

“Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan yang terus berlangsung,” ujar Eva dalam keterangan Minggu (11/2).

Sementara total penumpang yang telah diberangkatkan pada 7 hingga 9 Februari mencapai 56 ribu penumpang. Puncaknya pada 8 Februari sebanyak 20 ribu penumpang.

Ia menuturkan, pada momen liburan kali ini, jumlah penumpang meningkat hingga 50 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Sebagai bentuk antisipasi, KCIC telah menambah perjalanan hingga totalnya mencapai mencapai 48 perjalanan per hari.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Jakarta-Bandung yang cepat, aman dan bebas macet dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui Lebih lanjut, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking,” paparnya.

Sementara itu, dalam memperingati Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, KCIC menghadirkan berbagai kemeriahan di area stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, Jakarta.

Kemeriahan Imlek diisi dengan pertunjukkan barongsai berwarna kuning dan merah. Kedua barongsai tampak berkeliling di ruang tunggu penumpang hingga peron Whoosh. Beberapa penumpang juga terlihat mengambil foto bersama kedua barongsai tersebut. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles