Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Mendag Ingin Pertahankan WTP dari BPK

JAKARTA | RMNIndonesia

-Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2023 bersama Anggota II BPK Daniel Lumban Tobing.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengimbau jajarannya agar bisa kooperatif selama proses audit BPK berlangsung. Hal itu dilakukan agar bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2023.

“Dalam rangka memperlancar kegiatan audit, saya telah meminta pejabat Eselon 1 dan Kuasa Pengguna Anggara (KPA) di seluruh Satuan Kerja Lingkup Kementerian Perdagangan untuk mengawal pelaksanaan audit, dan menyampaikan dokumen pertanggungjawaban anggaran yang diminta tim BPK untuk disampaikan tepat waktu,” katanya dalam rapat yang berlangsung di Kantor Kemendag, Jakarta, dikutip, Senin (12/2).

Di informasikan, Kementerian Perdagangan berhasil meraih opini WTP pada laporan keuangan tahun 2022. Torehan ini sama dengan yang dicapai pada tahun 2021. Lebih lanjut, Zulhas memaparkan capaian pengelolaan anggaran tahun 2023.

“Alhamdulillah atas bimbingan, dukungan, dan pendampingan dari Tim AKN II dengan pemberian opini WTP atas Laporan Keuangan 2022, kinerja pengelolaan anggaran Kementerian Perdagangan Tahun 2023 memperoleh nilai baik, di mana realisasi anggaran sebesar 97,54% dan nilai indikator pengelolaan kinerja anggaran (IKPA) sebesar 93,34 di atas target yang telah ditetapkan,” terangnya.

Dia pun meminta arahan dan pendampingan BPK, sehingga proses penyusunan laporan keuangan berlangsung lancar, serta sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles