Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Perkiraan Cuaca Saat Pencoblosan Diprediksi Hujan Ringan

TANGERANG | RMNIndonesia

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II merilis prakiraan cuaca pada hari H pelaksanaan Pemilu 2024, 14 Februari 2024. Dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten, prakiraan cuaca saat Pemilu 2024 diperkirakan sama, termasuk wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saat Pemilu 2024 kita memprediksi wilayah Provinsi Banten mayoritas pada pagi hari cuaca cerah berawan, siang hari hujan ringan, malam berawan dan dini hari berawan,” kata Kepala BBMKG Wilayah II Hartanto terkait surat edarannya Nomor: B/ME.02.04/005/KBB2/II/2024 tanggal 11 Februari 2024.

BBMKG Wilayah II merilis Prakiraan cuaca khusus pemilihan umum Provinsi Banten yang ditujukan kepada berbagai instansi terkait serta seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Hartanto mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi sehingga penyelenggara pemilu dapat mengambil langkah yang tepat agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

“Terbentuknya pola belokan dan pertemuan angin yang memanjang di wilayah Indonesia bagian tengah dan selatan termasuk wilayah Banten sebagai dampak dari penguatan angin Monsun Asia,”  ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengaku telah menerima  surat tersebut dan langsung menyebarluaskannya kepada seluruh kecamatan melalui WhatsApp.

“Setelah dicermati surat tersebut, wilayah Kabupaten Tangerang diprediksi hujan ringan pada siang hari,” kata Soma, dikutip wartawan, Selasa (13/2/24).

Soma menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang berharap seluruh penyelenggara Pemilu / pemungutan suara di wilayah Kabupaten Tangerang dapat melakukan langkah antisipatif terkait hal tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh kecamatan agar menjadi perhatian, dan dapat disampaikan ke Kelurahan, Desa, RT/RW khususnya PPK, PPS dan KPPS di lingkungannya masing-masing agar dapat diantisipasi bahaya kertas suara / laporan menjadi basah terkena air atau lunturnya ballpoint/spidol pada dokumen-dokumen tersebut,” tukas Soma. (Fj/dam/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles