Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Apindo Berharap Pemimpin Baru Jaga Kondusifitas Iklim Usaha

JAKARTA | RMNIndonesia

– Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyampaikan harapan pada pemimpin hasil Pemilu 2024 untuk bisa menjaga iklim kondusif pengusaha. Sehingga bisa berkontribusi dengan baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Jadi, transisi kepemimpinan setiap lima tahun itu kan biasa sudah kita lakukan, cuma jangan mengganggu iklim kondusif yang ada, dan itu yang paling penting sih,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani, dikutip Rabu (14/2).

Menurutnya, transisi kepemimpinan setiap lima tahun merupakan hal biasa dilakukan. Na,un terpenting adalah menjaga iklim kondusif bagi pengusaha.

Ia juga menekankan pentingnya Pemilu yang berjalan lancar, damai dan jujur tanpa ada kerusuhan yang dapat menganggu stabilitas yang harus dilakukan semua pihak.

Dia berharap agar pemilu dapat dijaga dengan baik untuk menghindari kecurangan serta menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan Pemilu yang demokratis dan jujur.

Shinta mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kebijakan-kebijakan yang diperlukan kepada semua calon presiden melalui “good mart” perekonomian yang berisi masukan sektoral dan lintas sektor yang diperlukan oleh pengusaha.

Shinta juga menyebut bahwa telah dilakukan dialog dengan para calon presiden dan tim ekonomi mereka sehingga kebijakan-kebijakan tersebut dapat diadopsi ke dalam program ekonomi para pemimpin bangsa periode 2024-2029.

“Sehingga mereka (Presiden terpilih) tidak perlu memulai dari awal. Jadi kami yang tahu seperti apa di lapangan kondisinya, makanya dari pengusaha (Apindo), dari APPBI) menyampaikan kepada semuanya calon pemimpin,” ujar Shinta.

Mengenai perdebatan terkait satu putaran atau dua putaran dalam Pemilu 2024, Shinta mengatakan bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun bagi Shinta yang terpenting bukanlah masalah satu putaran atau dua putaran, melainkan bahwa Pemilu 2024 berjalan secara jujur dan adil untuk menghindari kerusuhan dan ketidakpastian lainnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles