Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

“Jumat Berkah”: Upaya Pendidikan Karakter dan Motivasi Siswa di SDN 2 Gunung Kencana, Banten

LEBAK | RMNIndonesia

Setiap hari Jumat, SDN 2 Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyelenggarakan kegiatan pembiasaan yang dikenal sebagai “Jumat Berkah.” Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 jam pada pagi hari sebelum siswa memulai kegiatan belajar mengajar.

Dalam “Jumat Berkah,” siswa mendengarkan tausiyah dari para guru dan menerima motivasi untuk menjalani kehidupan beragama. Harapannya, kegiatan ini dapat membentuk siswa yang berakhlak baik dan religius, memiliki rasa tanggung jawab terhadap kewajiban agama yang dianutnya.

“Jumat Berkah” menjadi momen rutin dalam upaya penguatan pendidikan karakter siswa, mencerminkan akhlak dalam kehidupan sehari-hari. Program ini juga dikenal sebagai “Jumat Motivasi,” di mana guru memberikan arahan kepada siswa tentang tata tertib sekolah dan memberikan motivasi untuk berprestasi.

Dengan adanya “Jumat Berkah” atau “Jumat Motivasi,” SDN 2 Gunung Kencana berkomitmen membentuk karakter siswa yang tertib dan berprestasi, menjadikan hari Jumat sebagai momen yang memberikan dampak positif dalam pengembangan kepribadian siswa.(lis/HRM)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles