Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK, Polres Metro Tangerang Pertebal Pengamanan dan Pengawasan

TANGERANG |RMNIndonesia
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, bersama sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolsek, melakukan pemantauan terhadap jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan dalam Pemilu 2024.

Rapat pleno yang dilaksanakan pada Selasa 20 Februari 2024 ini, digelar secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), setelah ditunda dari jadwal sebelumnya yakni, pada Minggu 18 Februari 2024.

Ya, dua lokasi PPK yang menjadi fokus pengamanan adalah GOR Dimyati di Sukasari, Kecamatan Tangerang, dan GOR Balai Rakyat di Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci. Kedua tempat tersebut berfungsi sebagai gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2024 serta sebagai tempat pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat PPK.

Kombes Pol Zain menyatakan, puluhan personel pengamanan gabungan telah disiagakan di 18 PPK yang sedang menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilu 2024. Selain memantau jalannya rapat pleno, Zain juga memberikan arahan kepada personel pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap orang yang masuk dan keluar dari area GOR yang menjadi tempat berlangsungnya pleno.

“Pemeriksaan dilakukan terhadap orang maupun barang yang masuk dan keluar dari area sidang Pleno. Pengamanan dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis untuk mengantisipasi gangguan pada jalannya rapat pleno,” kata Zain.

Lebih lanjut Zain menjelaskan, Polri bersama TNI dan Bawaslu, menjamin keamanan dan mengawasi selama proses penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat PPK.

“Kami, Polri dan TNI akan mengawal setiap tahapannya agar pleno dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” tegasnya.

“Kepada personel pengamanan yang bertugas, saya minta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan baik terhadap logistik maupun orang-orang yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno,” tandas Zain. (ali/BR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles