Senin, Juni 17, 2024
spot_img

LASQI Diminta Kembangkan Seni Qasidah di Kota Tangerang

TANGERANG | RMNIndonesia

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, mendorong Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Tangerang untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni qasidah di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Pj Nurdin, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD LASQI Kota Tangerang periode 2024-2029, di Gedung Seni Budaya, Kota Tangerang, pada Kamis (22/2/2024).

“Saya harap pengurus LASQI dapat mengemban amanah ini dengan baik. Seni qasidah salah satu seni budaya Islam yang harus dilestarikan dan dikembangkan lewat alat musiknya,” ujar Nurdin.

Menurutnya, LASQI bukan hanya sebagai lembaga seni, tetapi juga sebagai lembaga dakwah karena ada pesan moralnya.

“LASQI harus mampu menjadi wadah pembinaan bagi masyarakat untuk menumbuhkan nilai-nilai agama dan moral, juga lebih produktif bisa mendatangkan pendapatan terutama bagi pelaku seni, dengan ekosistem bisnis seni,” jelasnya.

Dewan Pembina LASQI Kota Tangerang, H. Sachrudin berharap LASQI dapat berkontribusi kepada Pemkot Tangerang dalam membangun masyarakat yang religius dan berakhlak mulia.

“Saya yakin dengan kepemimpinan yang baru, LASQI akan semakin diterima dan diakui oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang,” tukasnya. (ali/BR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles