Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Seiring Meningkatnya Suara Partai Golkar, Akbar Tanjung Apresiasi Kinerja Airlangga Hartanto

JAKARTA | RMNIndonesia

Seiring meningkatnya perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024, hingga kursi Golkar bertambah, membuat mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menyampaikan apresiasi atas kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Akbar yang kini menjadi Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada Airlangga atas kinerjanya memimpin partai berlambang pohon beringin itu, khususnya dalam mengarungi pesta demokrasi lima tahunan.

“Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar bersyukur bahwa Airlangga telah berhasil menaikkan perolehan suara dan kursi Partai Golkar,” kata Akbar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, kemarin.

Menteri Sekretaris Negara era Presiden B.J. Habibie itu menyampaikan ucapan selamat tersebut saat mengunjungi kediaman Airlangga di Jakarta. Akbar berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu bersama keluarganya.

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU, perolehan suara Golkar pada Pemilu 2024 meningkat tajam dibandingkan perolehan pemilu periode sebelumnya. Partai tersebut diprediksi mampu mengamankan lebih dari 100 kursi DPR RI, naik dibandingkan pemilu sebelumnya yang merebut 85 kursi.

Sementara itu, Airlangga mengatakan perolehan suara dan kursi partainya pada pemilu kali ini menjadi yang terbaik sejak Partai Golkar era kepemimpinan Akbar Tandjung.

Menurutnya, pencapaian Golkar tersebut menjadi lebih istimewa karena ada nama Akbar Tandjung di gedung pemenangan Pemilu 2024.

“Setelah zaman Pak Akbar, ini yang terbaik, karena gedung pemenangan pemilu namanya Pak Akbar Tandjung,” kata Airlangga.

Selain dari Akbar Tandjung, dia juga menerima ucapan selamat atas kenaikan suara dan kursi Partai Golkar pada Pemilu 2024 dari Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan pada pekan lalu.

Berdasarkan pantauan hasil hitung cepat Pemilu Legislatif 2024 yang ada di laman resmi KPU, Minggu, Partai Golkar berada di peringkat kedua dengan perolehan suara sebesar 15,13 persen. Sedangkan peringkat pertama diisi PDI Perjuangan dengan perolehan suara sebesar 16,57 persen.(JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles