Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Peduli Lingkungan, Perusahaan di Tangerang Diberi Penghargaan

TANGERANG | RMNIndonesia

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menutup puncak acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kabupaten Tangerang 2024. Acara tersebut  digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pj Bupati Andi Ony mengatakan, berdasarkan data dari dinas LHK Kabupaten Tangerang, terdapat tiga komposisi sampah terbesar yang dihasilkan dalam sehari. Komposisi tersebut yaitu sisa makanan sebanyak 30,67%, kayu dan daun 16,14% dan sampah plastik sebesar 15,11% yang memberikan dampak yang cukup signifikan karena sifatnya yang sulit untuk terurai sehingga menyebabkan timbunan sampah yang mencemari lingkungan.

“Tema HPSN tahun ini yaitu atasi sampah plastik dengan cara produktif sangat tepat dan relevan dengan kondisi yang kita hadapi pada saat ini. Berbagai macam inovasi pengolahan sampah plastik agar lebih bermanfaat oleh berbagai pihak harus kita dukung terus,” ungkapnya pada Kamis, 29 Februari 2024.

Pj Bupati mengapresiasi perusahaan yang telah peduli dan membantu serta mengajak semua pihak agar berkomitmen kuat mengurangi sampah plastik dan terus melakukan menjaga lingkungan di Kabupaten Tangerang.

Ia juga berharap terobosan baru dan inovasi pengolahan sampah khususnya sampah plastik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

 “Semoga terus ada lagi inovasi-inovasi lain yang dapat dikembangkan dalam rangka membuat sampah plastik ini menjadi lebih produktif kembali dengan menggali informasi dalam hal pemanfaatan teknologi maupun inovasi dalam bentuk gerakan-gerakan yang ada di masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Fahrurozy mengajak semua masyarakat melalui momentum HPSN 2024 ini meningkatkankan peran aktif dan komitmen mengurangi dan mengatasi sampah plastik.

“Oleh karenanya melalui peringatan Hari peduli sampah nasional ini, kembali kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk berperan aktif dalam mengatasi sampah plastik,” ajaknya

Dia juga meminta seluruh elemen masyarakat berkolaborasi dan mendukung upaya-upaya pemerintah mengatasi sampah, meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat bagaimana pengolahan sampah agar lebih produktif.

Pada acara tersebut, Pj Bupati Andi Ony menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang berperan aktif peduli terhadap lingkungan dan kebersihan

Salah satu penerima piagam penghargaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang. Head of Suistability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menuturkan, menjadi komitmen perusahaan untuk peduli dan mebantiu pemerintah dalam mengentaskan masalah lingkungan.

“Kami juga berharap apa yang telah kami perbuat dapat membantu pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(will/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles