Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Rombongan Peziarah Ciputat Timur Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Meninggal Dunia

TANGSEL | RMN Indonesia

Nasib tragis menimpa 61 warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Seusai berziarah, bus blue star yang membawa rombongan warga Kampung Rengas Ciputat Timur ini, mengalami kecelakaan di Tol Cipali – Palimanan Km 179. Satu orang wanita dikabarkan meninggal dunia atas nama Yuyun (47).


Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) bergerak cepat, Kepala Pelaksana BPBD Tangsel Sutang didampingi salah satu Kepala Seksi BPBD, Essa Nugraha sudah berada di RS Mitra Plumbon Cirebon.


Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada wartawan menyampaikan belasungkawa dan dukacita atas peristiwa kecelakaan tersebut. Benyamin mengatakan para korban dievakuasi ke beberapa Rumah Sakit (RS) di antaranya, RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon.

“Saya turut berduka, saat ini saya bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi para korban, serta bantuan-bantuan yang akan segera diberikan. Di lokasi Rumah sakit sudah siaga Satgas BPBD, ” kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Senada dengan Walikota, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo juga menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban yang meninggal dunia.
“Kepala BPBD beserta satgasnya, sudah berada di lokasi dampingi warga, dan puluhan ambulance Dinkes sedang dalam perjalanan ke Cirebon,” tambah Bambang.

Mohon doa nya, sambung Bambang, agar proses evakuasi berjalan lancar. Dan Pemkot Tangsel telah menyiapkan bantuan untuk para korban.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Tangsel Sutang, mengatakan bus membawa rombongan peziarah warga Jalan H Toran, Rengas Ciputat Timur.
“Bus tersebut mengangkut 61 penumpang dan satu orang peziarah wanita meninggal dunia,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas Tol Cipali-Palimanan KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta pada Minggu (3/3) malam.

Menurut Sutang, di RS Mitra Plumbon Cirebon, ada 33 korban dirawat mengalami luka berat, sedang dan ringan.
“Sementara 17 orang sudah bisa pulang, 16 wanita dan satu laki-laki,” ujarnya.


Di Rs Mitra Plumbon Majalengka, lanjut Sutang, ada 5 yang dirawat dan 5 sudah boleh pulang.
Sedangkan di Rs Arjawinangun Cirebon, korban meninggal, Almarhumah Yuyun 47 tahun.
“Korban meninggal langsung dijemput dan dibawa Kadinkes Tangsel,” tandasnya.(BR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles