Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

PKB Siap Kagetkan Pilkada DKI

JAKARTA | RMN Indonesia

Suhu politik di Jakarta terkait Pilkada DKI yang akan digelar November 2024 mendatang mulai menghangat, pasca Pilpres dan Pileg lalu.

Sejumlah partai politik mulai memasang kuda – kuda dengan memunculkan sejumlah tokoh yang akan maju.

Bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sesumbar menyebut sedang mempersiapkan figur yang akan mengagetkan sebagai kandidat calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta. Namun begitu, Wasekjen PKB Syaiful Huda masih enggan mengungkap sosok tersebut.

“Terkait Pilkada DKI tunggu kejutan dari PKB, siapa sosoknya. Jadi tiga bulan ini akan ada kejutan-kejutan, terkait Pilkada DKI itu tunggu kejutan dari PKB siapa sosoknya,” ujar Huda kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, kemarin.

Selain itu, Huda menyampaikan bahwa ia bersyukur PKB mengalami kenaikan suara yang signifikan untuk wilayah Ibu Kota.

Oleh sebab itu, Huda merasa pede atau percaya diri, PKB bisa menentukan calon gubernur DKI Jakarta berdasarkan gagasan perubahan yang dibawa selama ini.

“Karena syukur Alhamdulillah juga DKI Jakarta PKB naik kursinya. Ya cukup signifikan untuk DPRD DKI Jakarta, jadi relatif kepercayaan publik ini akan kami lanjutkan lagi dalam rangka untuk perubahan itu masuk di DKI,” jelas Huda.

Sebelumnya, Huda merespons klaim Partai NasDem yang menyatakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan siap kembali bersama-sama dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Huda mengakui bahwa NasDem, PKB, dan PKS saat ini sudah memiliki chemistry yang sama.

“Karena semangat kami adalah semangat perubahan kebetulan kami sudah punya kemistri yang cukup baik selama Pilpres ini di dalam agenda Pilkada serentak 2024,” ujar Huda.

“Jadi sikap terbuka kami menyangkut soal kemungkinan kita membangun poros melanjutkan poros dari Pilpres,” imbuhnya.

Huda menyebut PKB membuka peluang untuk mengusung calon yang sama dalam Pilkada di sejumlah daerah lain bersama partai anggota Koalisi Perubahan.

“Akan menjadi bagian salah satu opsi dalam rangka mengusung beberapa calon di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” kata Huda.

Meski begitu, Ketua Komisi X DPR RI itu menilai PKB tetap terbuka untuk bekerja sama dengan partai di luar Koalisi Perubahan terkait urusan Pilkada.

“Tapi saat yang sama kami tetap membuka komunikasi dengan partai politik lain di luar Koalisi Perubahan,” terang Huda.

Selain itu, Huda mengatakan PKB hingga kini belum menentukan sikap terkait kerja sama politik dalam Pilkada DKI.

“Pilkada DKI ini sekali lagi memang kita belum menentukan sikap secara terbuka PKB,” jelasnya.(JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles