Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Titi Khoiriah Asli Kota Tangerang, Siap Majukan Kota Akhlakul Karimah

TANGERANG | RMN Indonesia

Banner sosok seorang wanita pengusaha cantik Titi Khoiriah yang bertuliskan “Tangerang Maju” ramai tersebar di banyak platform media sosial menjadi pertanyaan publik apakah akan meramaikan Pilkada Serentak termaksud Kota Tangerang.(5/3/24)

Titi Khoiriah, seorang wanita warga asli Kota Tangerang menegaskan tekadnya untuk menjadi agen perubahan dalam memajukan Kota Tangerang menjadi kota yang berakhlak mulia (akhlakul karimah). Titi, yang dikenal sebagai Badan Ekonomi Syariah Kadin Indonesia peduli akan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan, menyampaikan komitmennya untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas moral dan sosial masyarakat kota tersebut.

“Dalam era modern ini, kita sering kali terfokus pada pembangunan fisik dan ekonomi, namun kita juga perlu memberikan perhatian yang sama terhadap pembangunan moral dan spiritual. Akhlakul karimah, atau akhlak yang mulia, merupakan fondasi utama dalam membentuk masyarakat yang sejahtera dan harmonis,” ujar Titi.

Titi Khoiriah memiliki latar belakang kelahiran di Tangerang 2 Maret 1985, dia juga tengah menyelesaikan Pendidikan S3 Program Doktor Ilmu Keuangan dan Perbankan di Universitas Indonesia. Sebelumnya, beliau telah menempuh pendidikan D3 di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun 2003 dan lulus di tahun 2006.

Kemudian perempuan yang kini usia 39 tahun ini pernah mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2009 dan memperoleh gelar Magister Management (MM) dari Universitas Indonesia pada Juli 2014. Lalu, Tepat pada tahun 2015 beliau meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dari Universite Pierre Mendes France di Perancis.

Sosok Titi Khoiriah yang telah meniti karir gemilang di bidang keuangan dan perbankan, kini menjadi sorotan sebagai potensi calon yang menarik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar di Kota Tangerang pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Dengan sederet jenjang pendidikan yang telah ia tempuh dari beberapa universitas terkemuka, Titi Khoiriah menunjukkan bahwa dirinya memiliki kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan yang kuat di bidang keuangan dan perbankan. Hal ini juga terbukti dengan prestasinya serta latar belakang pendidikan tinggi yang dimilikinya.

Saat ini, Titi Khoiriah menduduki jabatan strategis di Bank Banten, sebuah bank yang menjadi kebanggaan masyarakat Banten. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Bendahara Umum Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank BPD seluruh Indonesia, menunjukkan keterlibatannya yang aktif dalam dunia perbankan di Indonesia.

Sebelum menjadi Komisaris Independen Bank Banten, Titi Khoiriah telah memiliki pengalaman sebagai praktisi pasar modal di Indonesia. Selama 10 tahun, ia berkarir di Mandiri Sekuritas, perusahaan berprestasi yang merupakan anak usaha dari PT Bank Mandiri Tbk.

Kini, Titi Khoiriah menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Tigalapan Investama, menunjukkan keseriusannya dalam mengelola perusahaan dan mengembangkan bisnisnya.

Kehadiran Titi Khoiriah dalam dunia perbankan dan keuangan telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan sektor ini di Indonesia. Dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, dan prestasinya yang gemilang, Titi Khoiriah menjadi salah satu sosok yang patut diperhitungkan dalam Pilkada Kota Tangerang. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya untuk melihat apakah Titi Khoiriah akan meramaikan kontestasi politik dalam Pilkada Kota Tangerang yang akan datang.

“Saya percaya, dengan memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan. Saya siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai tempat tinggal yang nyaman, aman, dan penuh kasih sayang,” pungkas Titi.

Banyak dari tokoh masyarakat dan warga Kota Tangerang memberikan dukungan penuh terhadap misi Titi Khoiriah. Mereka percaya bahwa dengan adanya perhatian lebih terhadap nilai-nilai moral, Kota Tangerang akan semakin berkembang dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya dalam membangun masyarakat yang berakhlakul karimah.(Fj/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles