Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Pemerintah Amerika Dukung Pembangunan IKN

JAKARTARAYA | RMN Indonesia

Direktur Badan Perdagangan dan Pembangunan AS (USTDA) Enoh T. Ebong dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, pada 6-8 Maret 2024. Ia akan mengembangkan dukungan USTD terhadap pembangunan IKN di Kalimantan Timur. 

“Untuk menegaskan dan mengembangkan lebih lanjut dukungan USTDA terhadap pembangunan berkelanjutan ibu kota baru Indonesia, Nusantara,” tulis keterangan di situs Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, dikutip Rabu (6/3).

Ebong mengatakan, dari banyaknya proyek AS di Indonesia, USTDA siap mendukung pembangunan ibu kota baru berkelas dunia. Meski menantang, kata dia, proyek IKN dinilai dapat menciptakan banyak peluang kerja sama.

“Di antara banyak proyek kami lainnya di negara ini, USTDA hadir untuk mendukung upaya Indonesia membangun ibu kota baru berkelas dunia, sebuah upaya menantang yang juga menciptakan banyak peluang kerja sama,” ujarnya.

“Kami memiliki komitmen yang sama dengan Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur berkualitas tinggi yang akan menumbuhkan dan mempertahankan kesejahteraan jangka panjang di seluruh negeri,” sambungnya.

Menurutnya, USTDA mengerahkan seluruh perangkat persiapan proyek dan pembangunan kemitraannya untuk  mendukung pengembangan Nusantara, sebagai kota yang berkelanjutan dan efisien dengan kualitas hidup sebagai titik sentral.

Selama dua hari itu, Ebon akan mengunjung lokasi-lokasi masa depan Nusantara, mengumumkan komitmen-komitmen baru, serta berpartisipasi dalam program-program terkait yang didanai USTDA, seperti:

1.Nusantara Business Forum.

Ebong akan membuka Forum Bisnis Nusantara USTDA, yang akan membahas solusi kota pintar dan peluang komersial yang terkait guna meningkatkan kelayakan huni dan keberlanjutan ibu kota baru.

2.Nusantara Procurement and Project Management Workshop.

Di bawah Inisiatif Pengadaan Global USTDA, Ebong akan menutup lokakarya pelatihan bagi 60 pejabat Indonesia dari 12 lembaga pemerintah untuk membantu mengoptimalkan pengadaan infrastruktur berkualitas tinggi untuk Nusantara.

3.New Capital Reverse Trade Mission.

Ebong akan mengumumkan dukungan USTDA untuk misi reverse trade ke Amerika Serikat guna memperkenalkan pejabat Indonesia pada solusi kota AS.

4.Nusantara Smart City Technical Assistance.

Ebong akan mengumumkan dukungan persiapan proyek baru untuk infrastruktur kota pintar Nusantara. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles