Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Cabuli Kakak Beradik, Seorang Kakek di Garut Ditangkap Polisi

JAKARTA | RMN Indonesia

Seorang kakek yang dilaporkan telah berbuat asusila terhadap dua anak gadis yang merupakan adik kakak di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditangkap Polsek Banjarwangi Garut Jawa Barat. Selanjutnya kakek cabul tersebut ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke Polres untuk penanganan hukum lebih lanjut,” kata Kepala Polsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif di Garut, kemarin.

Ia juga menuturkan, kasus tersebut terungkap ketika kedua korban adik kakak berusia 14 dan 15 tahun melaporkan perbuatan asusila seorang kakek bernama Sarip (57) yang merupakan warga satu desa dengan korban.

Keluarga dari korban, kata Amirudin, selanjutnya melaporkan ke polisi terkait perbuatan seorang kakek tersebut, hingga akhirnya polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya, Kamis dini hari.

“Telah diamankan seorang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana atas dugaan perbuatan cabul terhadap dua orang anak di bawah umur,” katanya.

Ia mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap korban maupun pelaku Sarip bahwa aksi asusilanya itu dilakukan sebanyak dua kali terhadap kakak korban, dan empat kali terhadap adik korban.

Aksinya itu terjadi saat kedua korban sedang berada di tempat pemandian umum di kampung setempat, kemudian datang pelaku dan melakukan perbuatannya itu.

“Pelaku ini sebagai buruh tani, lokasi tempatnya bekerja itu berada di dekat pemandian umum kampung, di sana kejadiannya,” kata Amirudin.

Kapolsek menyampaikan untuk menghindari aksi massa yang kesal terhadap pelaku, polisi langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Polres Garut untuk ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Garut.

Selanjutnya, polisi juga membantu korban untuk dilakukan visum sebagai bukti untuk proses hukum lebih lanjut, dan korban mendapatkan penanganan sesuai aturan yang berlaku.(JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles