Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

BSI Masuk Top 10 Global Islamic Bank

JAKARTA | RMN Indonesia

Perusahaan anak Bank Mandiri yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah membuktikan kemampuanya untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan mampu bersaingan di industri.

Hal itu terlihat dari capaian BSI yang masuk jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar.

Pada perdagangan Rabu (13/3) lalu, kapitalisasi pasar bank berkodet emiten BRIS inimampu mencapai Rp 131,47 triliun atau setara dengan US$ 8,44 miliar. Perolehan ini lebih cepat dari target perseroan mencapai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan market capitalization terbesar pada tahun 2025.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pencapaian ini dan menyampaikan investor asing semakin percaya terhadap kinerja fundamental perseroan maupun kinerja sahamnya di lantai bursa Indonesia.

“Apresiasi investor asing yang merupakan institusi terpercaya di bidang investasi ini adalah sebuah kepercayaan luar biasa bagi BSI. Ini menjadi bukti bahwa kinerja kami yang tumbuh berkelanjutan memiliki nilai ekonomi yang potensial di masa depan,” ujar Erick, Minggu (17/3).

Tak hanya BSI, perusahaan anak Bank Mandiri di bidang asuransi, Mandiri Inhealth juga ditunjuk oleh PSSI sebagai partner resmi dalam memberikan perlindungan kesehatan secara maksimal kepada para pemain timnas Indonesia. Tanggungan kesehatan ini bahkan bisa digunakan di seluruh rumah sakit tanpa adanya batasan benefit.

Menhub Erick Thohir yang juga Ketum PSSI menyambut baik kepada Mandiri Inhealth atas sinergi dan komitmen dalam mendukung sepak bola nasional. “Kita kemarin sudah berhasil dalam 32 tahun juara SEA Games, pertama kali juga U-23 kita masuk Piala Asia, juga sejarah tim senior kita masuk 16 besar Piala Asia, berarti prestasi yang tentu kita banggakan,” tutup Erick.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan anak Bank Mandiri pada akhir tahun 2023 juga ikut berkontribusi pada pertumbuhan laba Bank Mandiri secara konsolidasi dengan catatan laba bersih anak perusahaan mencapai Rp 5,69 triliun di 2023 atau naik 21,6% secara year on year (YoY).

Semua pencapaian ini, Bank Mandiri dan perusahaan anak terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles