Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Pelni Sediakan 19 Kapal Mudik Gratis

JAKARTA | RMN Indonesia

PT PELNI (Persero) menyediakan 19 kapal angkutan mudik gratis pada program lebaran 2024. Program tiket gratis angkutan lebaran ini terselenggara oleh Kementerian Perhubungan untuk 13.012 pax dengan berbagai tujuan.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI Evan Eryanto mengatakan, pendaftaran telah dimulai per 18 Maret 2024 secara langsung di seluruh kantor cabang PELNI sesuai ruas keberangkatan dengan cukup membawa identitas diri yang akan melakukan perjalanan.

“Program tiket gratis dari Kemenhub ini menyediakan kuota terbatas untuk mudik dan balik pada ruas yang sama. Kami akan memastikan seluruh armada yang terlibat dalam kondisi baik dengan alat keselamatan yang memadai agar pelayaran berlangsung aman dan nyaman,” ujar Evan, dikutip Senin (18/3).

Ia menerangkan, perjalanan awal mudik dari program ini akan berlangsung pada 27 Maret 2024 untuk ruas Ternate-Sanana menggunakan KM Sangiang dengan kuota 100 pax dan ruas Batam-Jakarta dengan KM Kelud dengan kuota dan tanggal perjalanan yang sama.

Sementara perjalanan terakhir untuk arus balik dari program tiket gratis ini akan berlangsung di ruas Baubau-Balikpapan dengan KM Lambelu dengan kuota 100 pax pada 25 April 2024.

Sebagai informasi, PELNI adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa pelayaran saat ini mengoperasikan 26 Kapal Penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 71 pelabuhan.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 30 trayek Kapal Perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, di mana Kapal Perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, di mana Kapal Perintis menyinggahi 236 pelabuhan dengan total 2.844 ruas rute trayek.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles