Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Perusahaan Pupuk Vietnam Belajar di PT Pupuk Kaltim

JAKARTA | RMN Indonesia

Perusahaan pupuk asal Vietnam, PetroVet Cau Mau Fertilizer (PetroVietnam), mengunjungi PT Pupuk Kaltim. Mereka hadir untuk belajar mengembangkan industri pupuknya.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program pertukaran teknik terkait research and development (R&D) serta Operation and Maintenance (O&M) dalam proses bisnis Pupuk Kaltim dan PetroVietnam.

Mereka belajar mengembangkan industri pupuk selama dua hari dan berisi proses transfer knowledge untuk penguatan kapasitas bagi 20 perwakilan PetroVietnam pada 12-13 Maret 2024.

Head of Ca Mau Maintenance Department, Le Thanh Hai mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya PetroVietnam dalam mendorong peningkatan performa perusahaan melalui penguatan kapasitas sumberdaya manusia khususnya di bidang pemeliharaan, operasi, dan sumber daya manusia.

Pupuk Kaltim pun sengaja dipilih sebagai destinasi studi melihat kapasitas dan kapabilitas perusahaan yang telah dikenal secara global dengan reputasi mumpuni. Hal ini mendasari keinginan PetroVietnam untuk mengetahui lebih dalam aktivitas industri pupuk dalam negeri, sehingga bisa turut diterapkan terhadap pengembangan industri pupuk Vietnam.

“Untuk itu kami bersama perwakilan lintas departemen PetroVietnam ingin berdiskusi dan saling tukar wawasan terkait optimalisasi industri di Pupuk Kaltim, sehingga bisa turut diimpelementasikan untuk pengembangan industri pupuk Vietnam,” ujar Le Thanh Hai dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Le Thanh Hai pun menjelaskan, jika berbicara pengalaman di bidang industri manufaktur, Pupuk Kaltim merupakan salah satu tolok ukur bagi PetroVietnam sebagai perusahaan yang patut dicontoh pengembangannya, terlebih dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih Pupuk Kaltim dalam skala global.

Pupuk Kaltim dinilainya merupakan perusahaan nasional yang berpengaruh di kancah internasional, khususnya di sektor petrokimia. Langkah serupa pun menjadi upaya PetroVietnam untuk terus maju dengan berbagai pengembangan agar industri pupuk di kawasan Asia Tenggara makin tumbuh dan berdaya saing di kancah global.

“Maka dengan kegiatan ini kita bisa saling dukung terhadap pengembangan industri masing-masing, khususnya di sektor petrokimia. Terima kasih atas atensi Pupuk Kaltim untuk kesempatan belajar disini, mengingat kemampuan perusahaan dalam pengembangan industri pupuk telah diakui secara luas,” tutur Le Thanh Hai. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles