Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Harga Tiket Pesawat Melejit

JAKARTA | RMN Indonesia

Jelang musim mudik Lebaran 2024, harga tiket pesawat mengalami kenaikan drastis. Sejumlah rute favorit, harga tiketnya sudah menyentuh Rp 3-4 jutaan sekali jalan per orang.

Mengutip detikcom, kenaikan harga juga terpantau sangat besar bila dibandingkan penerbangan pada hari-hari di luar musim mudik. Misalnya, penerbangan Jakarta-Yogyakarta.

Untuk tanggal 21 Maret, bukan musim mudik. tiket paling murah adalah Rp 666.800 yang ditawarkan maskapai Transnusa, ada juga Citilink dan Pelita Air yang menawarkan tiket di level Rp 700 ribuan.

Pada musim mudik 8 April 2024, harga tiket pesawat melejit. Tiket paling murah tempus sampai Rp 1 jutaan, tepatnya yang ditawarkan Transnusa dan Pelita Air. Paling mahal tiket yang ditawarkan Rp 3 jutaan, yakni Batik Air yang harus transit ke Bali terlebih dahulu baru ke Yogyakarta.

Hal yang sama juga terjadi pada penerbangan Jakarta-Padang, di tanggal 21 Maret tiket termurah ditemui di harga Rp 900 ribuan. Namun, memasuki puncak musim mudik 8 April tiket paling murah sudah naik dua kali lipat di level Rp 1,6 jutaan.

Sementara itu tiket paling mahal saat musim mudik mencapai Rp 4,37 juta. Ditawarkan maskapai Batik Air dengan transit sekali ke Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur penumpang baru lanjut ke Padang dengan Super Air Jet. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles