Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Deklarasi Dharma Pongrekun Bacagub DKI Jakarta

JAKARTA | RMN Indoenesia

Sejumlah tokoh Islam Jakarta berkumpil di Gedung Joang 45 Jakarta, Kamis (21/3). Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Komjen Polisi (Purn) Dharma Pongrekun sebagai bakal calon gubernur DKI jalur perorangan atau independen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.


“Kami tokoh Islam sepakat mendukung pencalonan Jenderal Dharma Pongrekun sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dengan niat tulus untuk bersama-sama mewujudkan kota kita tercinta ini menjadi lebih baik, lebih maju, dan menjadi rahmat bagi seluruh masyarakatnya,” tutur Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FSMT) Ustadz Reza Zulkifli saat deklarasi di Gedung Joang 45 Jakarta, dikutip.


Ia menyatakan, deklarasi dukungan itu disampaikan 10 ulama, ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan majelis taklim. Mereka yang mendukung adalah Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) periode 2010-2015 dan Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) era Presiden Abdurrachman Wahid KH As’ad Said Ali.
Kemudian mantan Imam Besar Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta dan Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Tadjudin Hasan, Ketua Umum Majelis Mubalighin KH Mudjib Khudori, KH Raden Syarif Rahmat SQ.


Setelah itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarus Sa’adah KH Sumarno Syafe’i, Pimpinan Alkhoirot dan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan KH Nasrullah Rasyid, ulama senior Habib Yusuf Syahab, Pimpinan Majelis Dzikrulloh Abuya Ahmad Alfarisy, dan KH Bahrul Ulum Albantani.


Ketua Tim Perjuangan Dharma Pongrekun Untuk Pilkada Jakarta 2024, Mohammad Ikhsan Tualeka mengatakan, dukungan para tokoh muslim ini diharapkan makin mempertebal kepercayaan diri seluruh relawan dan pengurus di tim perjuangan.


Ia mengatakan dukungan ini datang dari lintas agama untuk mengusung Dharma Pongrekun lolos uji faktual bakal calon gubernur sebagai syarat wajib mengikuti Pilkada DKI Jakarta.


Menurut dia dukungan dari tokoh-tokoh agama seperti ini menjadi energi luar biasa bagi kami para relawan untuk membawa Dharma Pongrekun sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta Jakarta.


Reza mengatakan saat ini tim sedang melakukan salah satu tahapan penting dari Pilkada yaitu pengumpulan KTP dari masyarakat Jakarta sebagai dukungan agar lolos uji faktual di KPU Provinsi.


Menurut dia sejak dua bulan lalu sudah terbentuk posko perjuangan di enam wilayah Jakarta termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu dan bekerja untuk mengajak masyarakat mendukung pencalonan Dharma Pongrekun sebagai orang nomor satu di Jakarta dari jalur independen.


Sementara itu bakal calon gubernur, Dharma Pongrekun mengucapkan terima kasih atas dukungan tokoh-tokoh Islam di Jakarta. Ia siap memperjuangkan sekuat tenaga seluruh aspirasi seluruh masyarakat Jakarta dalam pertarungan kontestasi pilkada.


“Saya sungguh terharu dan berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh para ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren dan majelis taklim,” kata dia.
Dirinya berharap adanya dukungan penuh dari para santri dan anggota majelis taklim untuk pencalonan saya di Pilkada Jakarta.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles