Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Pengusaha Perkuat Kerjasama

JAKARTA | RMN Indonesia

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Piplres 2024. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) berharap presiden terpilih nantinya dapat bekerjasama dengan dunia usaha lebih intens dan berkelanjutan.


Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari mengatakan dengan kerja sama yang berkelanjutan tersebut agenda-agenda reformasi struktural ekonomi yang sudah ada saat ini bisa disempurnakan. Dia juga berharap pasangan tersebut dapat menjawab kebutuhan pengusaha muda di Indonesia.


“Khususnya dengan para pengusaha muda. Kami berharap relasi yang terjalin antara Hipmi dengan pemerintahan saat ini, bisa lebih baik dengan pemerintahan Pak Prabowo,” kata Akbar, dikutip Kamis (21/3).
Ia juga meminta agar Hipmi selalu dilibatkan dalam pembangunan lima tahun ke depan. Dengan begitu, dapat tercipta kolaborasi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha.


“Ketika Pemerintah ingin membuat kebijakan harus mendengarkan suara pengusaha muda. Terlebih, kita punya anggota di setiap daerah. Jadi saran Hipmi bisa dikatakan saran dari seluruh daerah,” lanjutnya.


Di sisi lain, dia juga bersyukur Pilpres berjalan satu putaran. Menurutnya, selama ini para investor wait and see menunggu pemimpin terpilih selanjutnya.


Dengan hasil yang sudah diumumkan, keran investasi akan mengucur deras ke Tanah Air. Tak lupa, dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


“Selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Selanjutnya, saya harap semua pihak bisa menerima hasil ini. Karena ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia,” ujarnya.
Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan penghitungan perolehan suara Pilpres. Hasilnya, Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang.


Menurut hitungan KPU, berdasarkan 164.227.475 surat suara sah, Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara. Diikuti posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara, dan posisi ketiga pasangan Ganjar Pranowo-Muhammad Mahfud Md mendapat 27.040.878 suara. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles