Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Kadin Berharap Stabilitas Politik Tetap Terjaga

JAKARTA | RMN Indonesia

KPU telah mengumumkan hasil Pemilu 2024 berdasarkan hasil Rekapitulasi suara. Dunia usaha berharap dari pengumuman itu stabilitas politik sebagai basis bagi pertumbuhan ekonomi dan geliat usaha tetap terjaga.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah, Sarman Simanjorang mengatakan, para pelaku usaha sangat berharap penuh agar pasca pengumuman dan penetapan hasil Pemilu 2024, suasana aman, sejuk dan kondusif. Sehingga tidak menganggu aktivitas perekonomian dan investasi.

“Terlebih dibulan Ramadhan dan menjelang Iduel Fitri 1445, transaksi ekomomi diberbagai sektor sedang bergeliat dan produktif. Terlebih minggu depan ketika THR mulai cair maka komsumsi rumah tangga kita semakin meningkat,” ujarnya.

Dalam situasi seperti ini, lanjut Sarman, masyarakat membutuhkan ketenangan dan kenyamanan dalam berbelanja.  “Jika ada sengketa Pemilu agar diselesaikan melalui lembaga penegak hukum yang ada yaitu MK. Kami berharap proses transisi kepemimpinan juga berlangsung kondusif sampai Oktober nanti sehingga memberikan confidence bagi dunia usaha dan industri, serta investasi,” ujarnya.

Kadin Indonesia menggarisbawahi upaya pencapaian visi Indonesia Emas 2045, di mana menempatkan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045 dan keluar dari jebakan negara middle-income trap.

“Tentunya hal ini perlu optimalisasi potensi yang dimiliki oleh Indonesia, termasuk potensi tenaga kerja produktif yang mencapai hingga 187 juta angkatan kerja, pasar yang besar sebagai penduduk dengan 275 juta penduduk, dan memiliki kekayaan SDA yang juga dapat menjadi motor pembangunan,” ujarnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles