Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Polri Evaluasi Buffer Zone Arah Merak untuk Cegah Macet saat Mudik

JAKARTA | RMN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan rencana evaluasi terhadap buffer zone atau zona penyangga yang mengarah ke Pelabuhan Merak, menjelang arus mudik tahun 2024. Evaluasi ini dilakukan guna mengatasi kemacetan panjang yang sering terjadi di kawasan tersebut.

“Kita juga mengevaluasi buffer zone khususnya yang akan masuk ke wilayah penyeberangan arah Merak. Karena ini biasanya potensi terjadi kepadatan sehingga masyarakat mau tidak mau harus menunggu beberapa jam untuk masuk Merak,” ungkap Kapolri usai rakor lintas sektoral persiapan Ops Ketupat 2024 di Jakarta Selatan.

Menurut Kapolri, evaluasi juga akan dilakukan pada buffer zone yang mengarah ke arah sebaliknya, serta pada jalur Ketapang-Gilimanuk dan sebaliknya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik tahun ini.

“Pemudik 2024 mengalami peningkatan kurang lebih mencapai 56 persen. Sebagai bentuk pengamanan lalu lintas, Polri melakukan pemetaan jalan-jalan rusak hingga rawan terjadi kecelakaan,” ujar Kapolri.

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran mudik tahun ini, Polri akan melakukan survei di jalur-jalur mulai dari Banten hingga Jawa Timur untuk mengetahui titik-titik yang memerlukan perbaikan, termasuk wilayah-wilayah yang rawan kecelakaan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles