Senin, Juni 17, 2024
spot_img

HIPMI Tangerang Gandeng Ponpes Modern Assalam Kemiri Santuni Yatim dan Duafa

KAB TANGERANG | RMN Indonesia

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Tangerang menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan memberikan santunan kepada anak yatim dan du’afa di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Kemiri, kabupaten Tangerang. (27/3/24) Kemarin.

Ketua Umum BPC HIPMI kabupaten Tangerang terpilih M. Agus Mulyana mengucapkan rasa syukur lantaran pada kesempatan bulan suci Ramadhan bisa berkumpul dalam bingkai pererta silaturrahmi dan bisa memberikan santunan.

“Alhamdulillah kita keluarga besar BPC HIPMI kabupaten Tangerang bersama Ponpes Modern Assalam menyantuni yatim dan dhuafa,” ungkap nya dikutip Wartawan, Minggu (31/3/24).

“Yang mana kegiatan ini juga di sponsori oleh Keluarga Besar Muhammad Rizky Lahadalia atau Ananda dari Kanda Menteri Bahlil Lahadalia, yang mana beliau mengajarkan kita untuk belajar berinvestasi akhirat, karena menyantuni anak yatim itu merupakan investasi dari dunia dan akhirat,” sambungnya.

Agus menambahkan, yatim harus dibahagiakan terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, karena yatim dan dhuafa adalah orang – orang yang mesti di tolong.

“Dengan membahagiakan mereka menjadi keberkahan tersendiri buat kita, sehingga kami sebagai pengusaha ingat akan kegiatan sosial kemasyarakatan, di sekitar kami banyak yang terbantu, banyak yang akan mendo’akan sehingg pengusaha – pengusaha lebih barokah dan lebih bermanfaat. Dan ke depannya kegiatan ini mudah-mudahan bisa bertambah kuotanya,” imbuhnya.

Agus berhaarap, kegiatan santunan mengingatkannya akan kepedulian di masyarakat. Sebagai pengusaha kata Agus, mempunyai bagian kewajiban untuk menyisihkan sebagian hartanya di bulan Ramadhan ini.

Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan akan dilipat gandakan, menjadikan keberkahan serta pintu rezeki yang terbuka dengan luas, karena di doakan yatim dan dhuafa.

“Jadi ke depan, kita lebih mengingat lagi kepada mereka (Anak Yatim _red) serta mendidik dan menjadikan mereka calon pengusaha di kemudian hari, sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran dan memperbanyak pengusaha khususnya di kabupaten Tangerang,” terang Komisaris PT Mustika Air Indonesia ini.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Modern Assalam Kemriri, Gus Luthfi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan organisasi pengusaha muda tersebut

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jaran BPC HIPMI kabupaten Tangerang serta semua para donatur yang telah nyumbangkan sebagian hartanya untuk yatim dan duafa,” ujanya.

Gus Luthfi juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk terus memperbanyak ibadah terbih di bulan suci Ramadhan

“Serta mari kita untuk selalu mengingat Allah, dengan memperbanyak dzikir kepada Nya,” pungkasnya.

Kegiatan sosial itu juga di hadiri oleh BPP HIPMI, Anak dari Menteri Bahlil Lahadalia, Perwakilan dari Polda Banten, Para Habaib, Para Kyai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemerintah setempat serta undangan lainnya. (fj/dam)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles