Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

JAKARTA | RMN Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjuarai Spain Masters 2024 setelah mengalahkan Cheng Xing/Zhang Chi dengan skor 17-21, 21-12, 21-13. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan di Orleans Masters, dua pekan lalu.
Pada awal pertandingan, Rinov/Pitha sempat memimpin 2-0. Setelah itu, Cheng/Zhang bisa berbalik memimpin dan unggul 7-5. Cheng/Zhang lalu menutup interval gim pertama dengan skor 11-8.


Selepas interval, Cheng/Zhang langsung menekan. Raihan tiga angka beruntun membuat mereka bisa menciptakan selisih lima poin pada angka 15-10. Namun Rinov/Pitha tak menyerahkan begitu saja.


Ganda campuran Indonesia ini mampu memperkecil ketinggalan menjadi 11-15. Smes Rinov yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna kemudian menghasilkan poin berikutnya. Sayangnya rentetan poin tersebut terhenti setelah Cheng Xing bisa membaca alur bola dan melepaskan smes keras.Skor kemudian berubah jadi 16-12.
Smes Cheng Xing jadi salah satu hal yang menyulitkan Rinov/Pitha. Serangan itu yang nembyat Cheng/Zhang bisa memimpin empat angka hingga skor 18-14.


Rinov/Pitha juga terus berusaha menekan dan memberikan serangan. Namun Cheng/Zhang bisa meraih game point di angka 20-16 setelah Cheng Xing bisa melepaskan pukulan di depan net.


Rinov/Pitha sempat menggagalkan kesempatan pertama game point lawan. Tetapi kemudian pukulan backhand Cheng Xing menutup gim pertama dengan skor 21-17.


Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha bisa mengubah keadaan. Mereka mendominasi permainan dengan baik. Empat poin beruntun mengantar Rinov/Pitha memimpin 8-5.


Setelah momen itu, Rinov/Pitha bisa tampil makin solid. Rinov/Pitha bahkan bisa merebut tujuh poin beruntun dan menjauh dengan keunggulan 16-7. Rinov/Pitha terus melaju dan sukses meraih game point di angka 20-11
Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Rinov/Pitha akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-12. Pengembalian Zhang yang keluar jadi poin terakhir Rinov/Pitha di gim kedua.


Memasuki gim penentuan, Rinov/Pitha lebih banyak tertinggal di awal. Mereka tertinggal 1-4 dan berlanjut menjadi 5-7. Rinov/Pitha sempat tertinggal tiga angka, 7-10 namun mereka bisa merebut empat poin beruntun dan unggul 11-10 di interval.


Selepas interval, Rinov/Pitha kehilangan dua poin beruntun. Namun Rinov/Pitha bisa membalas dengan torehan tiga poin beruntun sehingga mereka unggul 14-12.


Kesalahan Zhang Chi dalam memukul shuttlecock yang keluar lapangan menjadi keuntungan bagi Rinov/Pitha. Padahal posisi Rinov/Pitha sedang tertekan saat itu. Skor 15-12 untuk Rinov/Pitha. Setelah momen itu, Zhang Chi sempat meminta medical break untuk perawatan di lutut kanan.


Defense yang apik dari Pitha menghasilkan poin berikutnya bagi Rinov/Pitha. Pengembalian di depan net disusul oleh sambaran ke arah baseline membuat Cheng dan Zhang bergantian harus tersungkur mengambil shuttlecock. Skor 16-12.


Rinov/Pitha kemudian makin solid di pengujung laga. Mereka terus meraih poin demi poin dan menyelesaikan laga dengan skor 21-13.


Kemenangan Rinov/Pitha di Spain Masters sekaligus merupakan momen balas dendam yang manis. Pasalnya dua pekan lalu di Orleans Masters, Rinov/Pitha kalah dari Cheng/Zhang di babak final. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles