Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Delapan Posko Mudik Lebaran 2024 Disiapkan

TANGERANG | RMN Indonesia

Dalam menyambut musim mudik Lebaran 1445 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota telah mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan delapan posko mudik strategis. Posko-posko ini disiapkan untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada para pemudik yang melintasi Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, menjelaskan bahwa delapan posko mudik tersebut telah disiapkan di lokasi-lokasi yang strategis, terutama di sekitar jalur utama arah Jakarta-Serang. Beberapa titik lokasi posko mudik tersebut termasuk Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

“Kami telah menyiapkan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis di Kota Tangerang. Rencananya, posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung,” ujar Suhaely, Selasa (2/4/2024).

Posko-posko mudik ini tidak hanya berfungsi sebagai lokasi istirahat dengan fasilitas lengkap, tetapi juga dilengkapi dengan petugas kesehatan yang siap melayani kebutuhan para pemudik selama 24 jam penuh.

Selain itu, posko mudik juga akan menjadi pusat koordinasi bagi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Dinkes Kota Tangerang yang bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk beristirahat, memeriksa kesehatan, serta mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” tambahnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik serta membantu mengoptimalkan pengaturan lalu lintas selama musim mudik Lebaran, sehingga perjalanan mereka dapat berlangsung dengan lancar dan aman. (ali/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles