Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

JMTO Berikan Diskon 20% Tol Cikatama dan Kalikangkung

JAKARTA | RMN Indonesia

PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) memberikan diskon 20% tarif tol ruas GT Cikatama dan Kalikangkung. 

Direktur Teknik dan Operasi JMTO, Tri Wahyu Subekti mengatakan diskon tarif tol 20% berlaku secara terus menerus dari GT Cikatama sampai GT Kalikangkung dan sebaliknya.  Diskon berlaku mulai 3 April pukul 05:00 WIB pagi sampai 5 April pukul 05:00 WIB pagi untuk arus mudik. Sementara untuk arus balik, berlaku mulai 17 April pukul 05:00 WIB sampai 19 April pukul 05:00 WIB.

“Dua hari pergi mudik dua hari balik mudik,” ujar Tri dalam agenda Dialog Publik ‘Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2024’ di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

Ia mengingatkan, diskon tarif tol hanya berlaku dengan pembayaran menggunakan kartu uang elektronik sebab pihaknya sudah mengatur alat penerima pembayaran di setiap gerbang tol. Terkait jumlah kendaraan yang melintas, pihaknya memprediksi kenaikannya mencapai 5-6% dibandingkan periode Lebaran 2023.

JMTO memperkirakan dari H-7 sampai H+1 lebaran ada 1,8 juta kendaraan yang melintas di empat gerbang utama yakni Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Ciawi, dan Cikupa. Untuk mengantisipasi kelancaran arus kendaraan di sejumlah ruas tol, pihaknya melakukan sejumlah penambahan seperti derek, rambu-rambu, personil, dan sejumlah rest area.

“Tambahan rest area fungsional itu ada di Semarang-Solo di 389 sama 444 jalur mudik jalur balik, dan ada rest area darurat di kantor PT Jasa Marga Palikanci di Ciperna,” pungkasnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles