Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

239 SPKLU Tersebar di Tol Trans Jawa & Sumatera

JAKARTA | RMN Indonesia

Ratusan stasiun pengisian kendaraan listrik kendaraan listrik umum (SPKLU) telah tersedia untuk melayani pemudik yang menggunakan mobil listrik. PLN telah menyediakan sebanyak 239 SPKLU yang tersebar di Tol Trans Jawa dan Sumatera.

“Jadi untuk di Trans Jawa Sumatera itu ada 239 (SPKLU),” kata Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Sri Mulyanti di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jakarta, Kamis (4/4).

Ratusan SPKLU itu terdiri dari SPKLU tipe ultra fast charging 41 unit, fast charging 104 unit, medium charging 79 unit, dan standar charging 16 unit. “Standar charging ini kami siapin juga untuk mengantisipasi mobil EV yang kecil-kecil,” ujarnya.

Dia menjelaskan, total SPKLU yang dimiliki PLN bersama mitra sebanyak 1.299 SPKLU. SPKLU itu tersebar di 872 lokasi di seluruh Indonesia. Rincinya, sebanyak 899 berada di Jawa, 152 Sumatera, 55 Kalimantan, 64 Sulawesi, 87 Bali, 8 Maluku, 27 Nusa Tenggara, dan 7 Papua.

“Khusus untuk mudik Lebaran kami sudah siapkan di seluruh rest area, kami sudah bisa memasang SPKLU dengan jumlah 239 unit dengan 104 lokasi,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan 3 unit SPKLU Mobile untuk mengantisipasi tumpukan kendaraan. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan trip planner di aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah pemudik mobil listrik mencari SPKLU.”Kami siapkan trip planner PLN mobile,” katanya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles