Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Andika Hazrumy Kandidat Tunggal Bupati Serang dari Golkar

JAKARTA | RMN Indonesia

Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dipastikan terus melaju sebagai satu-satunya bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Andika dinilai berhasil menjalankan penugasan tahap pertama dirinya sebagai bacakada itu, yakni mensukseskan kemenangan Golkar pada Pemilu 2024 lalu di wilayah Kabupaten Serang.

“Jadi yang kami undang hari ini adalah kader yang sebelumnya mendapat penugasan sebagai bacakada Golkar untuk mensukseskan Pemilu 2024 lalu, dan kemudian dinilai berhasil,” kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia saat membuka acara pengarahan kepada bacakada Golkar pada Pilkada 2024, Sabtu 6 April 2024. Acara yang digelar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta itu mengundang 1.164 bacakada Golkar pada Pilkada 2024.

Dari Banten sendiri, selain Andika sebagai satu-satunya bacakada Golkar untuk Pilkada Kabupaten Serang, juga turut diundang bacakada Golkar masing-masing untuk Pilkada Provinsi Banten Airin Rachmi Diani, Pilkada Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, serta Pilkada Kota Cilegon yaitu Ratu Ati Marliati, Isro Miraj dan Robinsar.

Berikutnya untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan, Pilkada Kabupaten Lebak Suparman, serta Pilkada Kabupaten Tangerang Mad Romli, Intan Nurul Hikmah dan M Maesyal Rasyid.

Selanjutnya untuk Pilkada Kota Tangerang Sachrudin dan Pilkada Kota Serang Ratu Ria Maryana.

Dikatakan Doli, DPP Golkar sebelumnya telah melakukan evaluasi penugasan dimaksud kepada seluruh bacakada Golkar yang mendapat penugasan pada Pemilu 2024. “DPP dibantu DPD provinsi melakukan evaluasi terhadap para bacakada yang sebelumnya sudah dapat penugasan di Pemilu 2024. Dan hasilnya adalah yang hari ini kami undang untuk diberi pengarahan,” paparnya.

Di sela-sela acara, Andika yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar itu kepada pers mengaku bersyukur karena dinilai berhasil menjalankan penugasan dari DPP tersebut. Menurutnya kesuksesan Partai Golkar di Kabupaten Serang khususnya, pada Pemilu 2024 lalu adalah berkat kerja-kerja politik semua pengurus dan kader Golkar di Kabupaten Serang. “Di bawah komando Ketua DPD Kabupaten Serang (Fahmi Hakim) Alhamdulillah target Pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif) tercapai,” kata Andika.

Sementara itu Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dirinya menyampaikan pesan kepada kader yang hadir untuk menyiapkan diri menghadapi tahapan-tahapan yang akan dilakukan partai Golkar dalam menuju pilkada di bulan November mendatang.

“Evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya. Tentu juga dibahas dengan kesiapan saksi-saksi nanti untuk nanti pada tahapan-tahapan pemilu,” ujarnya.

Dia tak memungkiri, dalam pertemuan tadi juga ada beberapa daerah yang memiliki lebih dari satu kader. Terkait siapa yang nanti diusung, ia menyebut akan diseleksi melalui survei yang dilakukan internal. (fj)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles