Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

15 Ribu Pendatang Baru Bakal Masuk Tangerang

JAKARTA | RMN Indonesia

Sebanyak 15 ribu pendatang baru bakal masuk wilayah Kabupaten Tangerang, pasca perayaan Idul Fitri 1445 H. Perkiraaan jumlah pendatang baru itu didasari angka pemudik yang melintas dengan menggunakan moda trasportasi darat.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik mengatakan, jumlah pelintas saat arus balik Lebaran 2024 mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan sebelum arus mudik berlangsung.
“Kepadatan lalu lintas saat arus mudik dan arus balik relatif sama, perkiraan kami pengendara yang melintas kembali ke Kabupaten Tangerang mengalami kenaikan 10 persen dari jumlah 100.000 sampai 150 ribu,” ujar Taufik, dikutip, Selasa (16/4).


“Meskipun demikian angka pastinya harus kami cek terlebih dahulu, karena memang ada peningkatan tapi tidak signifikan jumlahnya,” sambungnya.


Taufik menjelaskan, puncak arus balik lebaran tahun 2024 di Kabupaten Tangerang terjadi pada Senin (15/4) malam. Pasalnya, berdasarkan peraturan yang diterapkan oleh pemerintah terkait dengan momen libur panjang lebaran berakhir hingga kemarin.


Pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas juga secara resmi menerapkan kombinasi aturan Work From Office (WFO) dan WFH bagi ASN guna memperkuat manajemen arus balik Lebaran 2024.


Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 yang memperbolehkan ASN di beberapa instansi tertentu melaksanakan WFH pada 16-17 April.


Oleh karena itu ruas jalur utama yang paling banyak dilintasi pemudik baik saat hendak pulang ataupun kembali dari kampung halaman adalah melalui akses jalan tol. “Sesuai ketentuan pemerintah libur bersama itu sampai kemarin dan rata-rata masyarakat pada umumnya kembali beraktivitas rutin itu hari ini,” kata dia.


“Makanya puncak arus balik itu terjadi semalam dan baru akan ada peningkatan lagi di akhir pekan ini, karena minggu depan anak-anak sekolah sudah mulai masuk,” ungkapnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles