Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Jojo Naik Peringkat 3 Dunia

JAKARTA | RMN Indonesia

Usai menjuarai bulutangkis Piala Asia 2024, peringkat Jonatan Christie melesat ke peringkat 3 dunia dalam daftar pengumuman peringkat terbaru BWF, Selasa (16/4).


Jonatan sukses memenangkan Badminton Asia Championships (BAC) 2024 setelah mengangkat trofi All England di kejuaraan sebelumnya. Kemenangan tersebut membuat Jonatan melesat ke peringkat tiga dunia.
Jonatan saat ini mengumpulkan 89.211 poin. Ia masih tertinggal dari Shi Yuqi (92.184) dan Viktor Axelsen (98.715) yang jadi dua pebulutangkis yang ada di atas ranking Jonatan.


Berbeda dengan Jonatan, Anthony Ginting justru mengalami penurunan peringkat pekan ini. Ginting yang ada di posisi ketiga pekan sebelumnya kini melorot ke ketujuh.


Penurunan peringkat Ginting tak lepas dari kekalahan Ginting di perempat final BAC 2024. Ginting yang berstatus juara BAC 2023 kehilangan banyak poin sehingga harus rela disalip pemain-pemain lainnya.


Penurunan peringkat juga dialami Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria turun satu peringkat ke posisi kesembilan, digeser oleh Wang Zhi Yi.


Pada nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap di posisi ketujuh. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri turun satu setrip ke peringkat sembilan.


Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap di peringkat ke-13 sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus turun dua posisi ke peringkat 17.


Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva ada di peringkat kesembilan. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ada di posisi ke-15. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles