Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Menhub: Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Baik

JAKARTA | RMN Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai pelaksanaan angkutan Lebaran 2024 selama arus mudik dan balik berjalan dengan baik.

“Secara umum perjalanan mudik dan balik masyarakat di tahun ini berjalan lancar meskipun ada beberapa catatan untuk perbaikan,” ujar Budi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (17/4).

Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan sangat baik, termasuk kementerian dan lembaga terkait, Polri, TNI, pemerintah daerah, BUMN, pihak swasta operator transportasi serta media massa yang turut menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Budi menyebut keberhasilan angkutan lebaran tahun 2024  tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan arahan terkait jalannya pelaksanaan angkutan lebaran.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya serta arahan-arahannya kepada kami sehingga kami dapat mengawal penyelenggaraan angkutan lebaran di tahun ini dengan baik. Presiden juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan jalannya mudik dan balik lebaran,” ujar Budi.

Meski begitu, lanjut Budi Karya Sumadi, Presiden menilai tetap ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki di antaranya kemacetan yang masih cukup panjang di Merak serta di beberapa ruas tol.

“Presiden juga menyampaikan evaluasinya terutama terkait kemacetan yang terjadi di Merak dan beberapa ruas tol. Hal ini tentu saja menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk penyelenggaraan angkutan lebaran maupun Natal dan tahun baru ke depan,” kata Menhub.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles