Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Helmy Halim Ambil Formulir Partai Demokrat, Maju Piwalkot Kota Tangerang

TANGERANG | RMN Indonesia

Para calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang berencana untuk berpartisipasi dalam Pilkada Kota Tangerang telah mulai mengunjungi kantor DPC Partai Demokrat Kota Tangerang. Salah satu yang terbaru adalah Helmy Halim, yang dua hari sebelum batas waktu pendaftaran berkonsultasi dengan Partai Demokrat Kota Tangerang untuk menyatakan niatnya maju dalam Pilkada Kota Tangerang pada November 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat, Siti Hayani, pada Kamis, 18 April 2024. “Beberapa calon sudah datang untuk berkonsultasi, dan salah satunya adalah Pak Helmy Halim,” ujarnya pada hari yang sama.

Siti Hayani menyatakan keyakinannya bahwa setelah berkonsultasi dengan kantor partai tersebut, Helmy Halim akan melakukan pendaftaran sebagai calon Walikota Kota Tangerang. Nantinya, nama-nama calon tersebut akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi. DPP Partai Demokrat juga akan melakukan survei terkait elektabilitas para calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang.

Siti Hayani menegaskan bahwa pihaknya tetap membuka kesempatan bagi berbagai elemen masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. “Kami masih memberikan kesempatan dan peluang untuk pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota,” katanya.

Adapun persyaratan bagi calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang ingin maju dalam Pilkada Kota Tangerang termasuk KTP, serta memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang memadai. “Pihak DPP akan melakukan survei terkait calon yang akan maju dalam Pilkada Kota Tangerang,” tambahnya

Pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang dilakukan oleh Partai Demokrat akan ditutup pada tanggal 20 April 2024.

Sementara itu Helmy Halim mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran calon walikota di Partai Demokrat.

” Ya sudah ngambil, tinggal mengisi dan nanti daftar, mungkin tanggal 20 April.

Helmy juga mengaku siap mengikuti proses yang dilaksnakan di Demokrat. ” Sebagai kader, saya wajib mengikuti prosedur yang diterapkan pengurus DPC Demokrat Kota Tangerang, DPD Demokrat Banten dan DPP Demokrat. Jadi semua tahapan akan saya ikutin, ” jelas Helmy.(ali/fj)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles