JAKARTA | RMN Indonesia
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menggaet nasabah baru super apps digital banking BRImo. Tahun ini, BRI Kantor Cabang Jakarta Hayam Wuruk menargetkan sebanyak 80 ribu nasabah yang menggunakan BRImo.
Target tersebut disampaikan oleh Jeremia DS Siahaan, Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang (KC) Jakarta Hayam Wuruk. “Sama seperti pimpinan cabang yang lainnya. Tujuan kita kenalkan BRImo ke masyarakat, agar lebih dikenal lagi. Dan pada akhirnya, dapat menjadi alat transaksi utama dalam keseharian,” ujarnya di sela-sela acara BRImo-kan Car Free Day, FX Sudirman, Jakarta, dikutip.
Ia menjelaskan target BRImo adalah masyarakat pada umumnya. Ini dilakukand engan tujuan lebih memasyarakat.
Apa tantangan di BRI KC Jakarta Hayam Wuruk? “Tantangannya di Hayam Wuruk, sama seperti lainnya. Untuk BRImo, tentu kita sadari apabila dibandingkan dengan kompetitor. Ini masih menjadi tantangan tersendiri buat kita,” ucapnya.
Dengan adanya kegiatan promo aplikasi BRImo Rp1,- yang digelar di acara Car Free Day ini, menurut Jeremia, lebih berguna meningkatkan penetrasi pengetahuan masyarakat mengenai BRImo.
Jeremia mengatakan, jumlah nasabah yang menabung saat ini di BRI KC Jakarta Hayam Wuruk sebanyak 160 ribu. “Sebanyak 80 ribu nasabah eksisting harus bisa menggunakan BRImo. Mungkin akhir tahun ini bisa tercapai. Jadi ada penambahan 80 ribu dari jumlah total nasabah penabung,” katanya.
Menurutnya, nasabah BRI KC Jakarta Hayam Wuruk kebanyakan pekerja dan para pengusaha. “Wilayah situ dekat dengan pusat-pusat kegiatan usaha, seperti Glodok, Petak Sembilan, perkantoran juga banyak. Jadi, lebih ke karyawan dan pengusaha,” ucapnya. (jr)