Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Berada di Pot 2 untuk Undian ASEAN Cup 2024

JAKARTA | RMN Indonesia

Pada undian Piala AFF yang akan digelar pada 21 Mei 2024 mendatang, Timnas Indonesia ditempatkan di Pot 2 bersama Malaysia. Hal ini mengisyaratkan bahwa Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh dalam fase grup ASEAN Cup yang akan datang.

Di Pot 1, terdapat Thailand yang berhasil meraih gelar juara dalam dua edisi berturut-turut, serta Vietnam yang telah mendominasi sepakbola ASEAN dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, di Pot 3, ada Singapura dan Filipina, diikuti oleh Myanmar dan Kamboja di Pot 4. Pot 5 akan diisi oleh Laos, dengan satu tempat tersisa untuk pemenang playoff antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Dengan komposisi tersebut, kemungkinan besar Indonesia akan tergabung dalam grup yang berisikan Thailand atau Vietnam, memberikan tantangan besar bagi skuat Garuda dalam perjalanan mereka menuju gelar juara ASEAN Cup. Turnamen ini akan berlangsung mulai 23 November hingga 21 Desember, dengan undian grup yang dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Format kejuaraan tetap akan mempertahankan pertandingan kandang-tandang dalam fase grup, sementara babak semifinal dan final juga akan menggunakan format serupa. Meskipun Indonesia belum pernah meraih gelar juara sejak Piala AFF pertama kali digelar pada tahun 1996, harapan tetap tinggi untuk memberikan penampilan terbaik dan mengejar gelar yang telah lama dinanti. (dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles