Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Aston Villa Tembus Liga Champions

BIRMINGHAM | RMN Indonesia

Manajer klub Aston Villa, Unai Emery, merayakan hari yang tak terlupakan setelah timnya memastikan tempat di Liga Champions musim depan, mengakhiri penantian 41 tahun sejak terakhir kali mereka berpartisipasi di kompetisi tersebut.

Kemenangan Manchester City 2-0 atas Tottenham Hotspur telah menjadi kabar gembira bagi Villa, yang memastikan peringkat keempat di klasemen Liga Premier Inggris. Unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Aston Villa berhasil mengamankan tiket untuk bermain di pentas Liga Champions.

“Ini hari yang sangat istimewa. Itu adalah impian kami sepanjang musim ini. Bermain di Liga Champions, setelah Liga Premier, adalah yang terbaik. Itu luar biasa,” ungkap Emery dengan antusias.

Sebagai klub dengan sejarah panjang dan sukses, Aston Villa telah mengangkat trofi Piala Eropa sebelum berubah menjadi Liga Champions pada tahun 1982. Kepastian kembali ke panggung elite Eropa ini membawa harapan baru bagi klub dan para penggemarnya.

“Kami tahu tanggung jawabnya adalah untuk terus meningkatkan level kami, menuntut yang terbaik, dan bermimpi lebih besar,” tambah Emery, menggambarkan ambisi klub untuk meraih sukses di Liga Champions.

Kepastian finis di empat besar klasemen juga dirayakan dalam acara makan malam dan penghargaan akhir musim klub di Villa Park. “Musim ini luar biasa bagi kami. Kami terus membangun dan bersyukur telah mencapai sesuatu yang belum terjadi selama 40 tahun,” kata kapten Villa, John McGinn, menyampaikan kebahagiaan tim.

Villa akan mengakhiri musim kompetisi mereka dengan pertandingan tandang melawan Crystal Palace pada akhir pekan ini, sementara para penggemar dan tim siap untuk menikmati kembalinya klub ke panggung elit Eropa. (bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles