Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Siap Perpanjang Kontrak dengan PSSI Hingga 2027

JAKARTA | RMN Indonesia

Shin Tae-yong, pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, dipastikan akan memperpanjang kontraknya dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga tahun 2027. Keputusan ini muncul setelah kesuksesannya membawa timnas Indonesia meraih prestasi gemilang dalam beberapa kompetisi internasional.

Sejak memulai perannya sebagai pelatih, Shin Tae-yong telah membuktikan komitmennya untuk mengangkat kualitas sepak bola Indonesia. Dua prestasi signifikan yang berhasil diraihnya adalah membawa timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia 2023 dan membawa timnas Indonesia U-23 mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Meskipun masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 dari perpanjangan kontrak sebelumnya pada Desember 2023, Shin Tae-yong dan PSSI sudah mulai mempertimbangkan perpanjangan kontrak jangka panjang. Negosiasi antara keduanya akan mencakup nilai kontrak baru dan penetapan target baru yang ambisius.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, telah menyatakan bahwa federasi akan menetapkan target tinggi untuk Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan ini menyambut tantangan tersebut dengan penuh keyakinan, menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

“Saya sama sekali tidak khawatir dengan target yang diberikan. Saya bekerja keras di Indonesia karena saya ingin berkontribusi pada pengembangan sepak bola di negara ini,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan.

Negosiasi antara Shin Tae-yong dan PSSI masih dalam tahap awal, dengan belum adanya ketetapan mengenai tanggal resmi untuk bertemu. Namun, Shin Tae-yong berharap bahwa pertemuan dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, dapat dilakukan dalam waktu dekat untuk membahas nilai kontrak dan target yang akan ditetapkan.

“Pak Erick memiliki banyak kesibukan, jadi belum ada kepastian mengenai tanggal pertemuan. Namun, kemungkinan besar akan bertemu dalam minggu mendatang,” tambahnya.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI hingga 2027 merupakan langkah yang diharapkan akan membawa lebih banyak kesuksesan dan prestasi bagi sepak bola Indonesia di tingkat internasional, serta membuka jalan bagi perkembangan yang lebih lanjut dalam olahraga tersebut di tanah air.(dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles