Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Ana/Tiwi Gagal Raih Gelar, Final Thailand Open 2024

JAKARTA | RMN Indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi atau Ana/Tiwi, harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada final Thailand Open 2024 hari ini. Ana/Tiwi kalah dengan skor 14-21, 14-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena.

Kititharakul/Prajongjai, yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini, menunjukkan performa gemilang mereka sepanjang pertandingan, mengendalikan permainan dengan baik dan mengatasi tekanan dari Ana/Tiwi.

Meskipun kalah dalam pertemuan ketiga mereka, Ana/Tiwi mampu menunjukkan perlawanan yang baik terhadap ganda peringkat 10 dunia tersebut. Sebelumnya, Ana/Tiwi sudah dua kali dikalahkan oleh Kititharakul/Prajongjai, yaitu di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 dan babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2023.

Ana/Tiwi, yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini, tampil impresif menuju final setelah mendapatkan bye di babak pertama dan menang mudah di partai 16 besar serta perempat final. Mereka mencatatkan kemenangan meyakinkan atas pasangan Thailand dan Taiwan sebelum melangkah ke semifinal.

Di babak semifinal, Ana/Tiwi berhasil mengalahkan unggulan kedua dari Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, dengan skor 21-12, 21-10. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Ana/Tiwi setelah tiga kali pertemuan.

Final Thailand Open 2024 ini adalah penampilan pertama Ana/Tiwi di final turnamen BWF Super 500. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final dalam turnamen ini.

Meskipun harus puas dengan runner-up, Ana/Tiwi menunjukkan potensi besar mereka dan menambah pengalaman berharga dalam kancah internasional. Mereka kembali menjadi harapan besar Indonesia di ajang-ajang bulu tangkis mendatang. (bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles