Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Man City Juara Liga Inggris

JAKARTA | RMN Indonesia

Manchester City (Man City) meraih gelar juara Liga Inggris untuk keenam kalinya di era pelatih Pep Guardiola setelah menundukkan West Ham United, 3-1, pada pertandingan terakhir musim ini di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024).

Gol pembuka Man City datang sangat cepat, hanya dalam dua menit pertandingan, lewat aksi gemilang Phil Foden. Pemain internasional Inggris itu mencetak gol lagi pada menit ke-17 setelah memaksimalkan umpan dari Jeremy Doku. Rodri menambahkan gol ketiga untuk Man City pada menit ke-59 setelah menerima umpan dari Bernardo Silva.

West Ham sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol spektakuler Mohammed Kudus pada menit ke-43, tetapi usaha mereka tidak cukup untuk menyaingi dominasi Man City.

Kemenangan ini membuat Man City mengumpulkan total 91 poin dari 38 pertandingan, dengan catatan 28 kemenangan, 7 seri, dan 3 kali kalah. Sementara itu, rival terdekat mereka, Arsenal, berada di posisi kedua dengan 89 poin.

Musim ini menjadi musim yang sangat sukses bagi Man City dengan meraih gelar juara Liga Inggris untuk keenam kalinya di era Guardiola, setelah sebelumnya meraih gelar pada musim 2017/18, 2018/19, 2020/21, 2021/22, dan 2022/23.

Man City juga masih memiliki kesempatan untuk meraih satu gelar lagi musim ini dengan bertemu Manchester United pada final Piala FA yang akan digelar pada 25 Mei 2024 di Stadion Wembley.

Para penggemar Man City yang memenuhi Stadion Etihad merayakan gelar juara ini dengan penuh kegembiraan, sementara Pep Guardiola dan para pemain merayakan pencapaian luar biasa mereka di lapangan.

Dengan demikian, Man City membuktikan dominasinya di Liga Inggris dan menetapkan standar baru dalam sepak bola Inggris modern di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. (bs)

Susunan pemain:

Man City (4-1-4-1): Stefan Ortega: Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri: Jeremy Doku, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland

West Ham United (3-4-3): Alphonse Areola; Aaron Creswell, K Mavropanos, Kurt Zouma; Emerson, Tomas Soucek, James Ward Prowse, Vladimir Couval; Lucas Paqueta, Michail Antonio, Mohammed Kudus

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles