Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Lautaro Martinez, Pemain Terbaik Liga Italia 2023/2024

MILAN | RMN Indonesia

Lautaro Martinez telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A untuk musim 2023/2024 setelah menjadi tokoh kunci dalam keberhasilan Inter Milan meraih gelar Liga Italia.

Lautaro, yang mencetak 24 gol sepanjang musim ini, berhasil meraih gelar Top Scorer Serie A dengan unggul sembilan gol dari pesaing terdekatnya, Dusan Vlahovic. Duet gemilang Lautaro dengan Marcus Thuram, yang turut menyumbang 13 gol, menjadi faktor utama dalam produktivitas serangan Inter yang berhasil mencetak total 87 gol.

Prestasi gemilang ini mengantar Inter Milan merebut Scudetto ke-20 mereka, dengan mengamankan gelar tersebut lima pertandingan sebelum musim berakhir. CEO Lega Serie A, Luigi De Siervo, memuji Lautaro Martinez tidak hanya atas performa dan kepemimpinannya, tetapi juga sebagai simbol kapten yang sempurna bagi Inter.

“Dengan karismanya dan sikapnya di lapangan, penyerang Inter ini adalah sosok kapten yang sempurna untuk membawa tim meraih Scudetto,” ujar Luigi De Siervo kepada Football Italia.
“Lautaro Martinez telah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak lebih dari 20 gol selama tiga musim berturut-turut di Serie A, dan dia adalah harta berharga untuk Inter dan kompetisi ini,” tambahnya.

Penghargaan ini menjadikan Lautaro Martinez sebagai pemain kedua yang memenangkannya setelah Romelu Lukaku pada musim ketika Inter Milan juga meraih Scudetto pada tahun 2020/2021. Trofi Pemain Terbaik Serie A akan diserahkan kepada Lautaro Martinez sebelum laga Inter Milan melawan Hellas Verona di Marc Antonio Bentegodi akhir pekan ini. (dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles