Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Vs IrakJay Idzes Diragukan Tampil

JAKARTA | RMN Indonesia

Pemain belakang andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes, mungkin absen saat laga krusial melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Alasan utamanya adalah keterbatasan kebugaran setelah ia terlibat dalam laga penting untuk Venezia di Serie B Italia.

Jay Idzes, berusia 23 tahun, adalah salah satu pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat pertahanan Garuda. Namun, jadwal yang padat membuat kehadirannya dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Juni 2024, menjadi tidak pasti.

Idzes harus bermain untuk Venezia di laga play-off promosi ke Serie A melawan Cremonese pada 3 Juni 2024 dini hari WIB. Setelah pertandingan tersebut, Idzes akan segera terbang menuju Jakarta, di mana durasi perjalanan yang panjang dan perbedaan zona waktu dapat mempengaruhi kondisi fisiknya.

Meski demikian, Jay Idzes dipercaya untuk tetap berkontribusi di laga melawan Filipina, yang juga berlangsung di Jakarta pada 11 Juni 2024. Kehadiran Idzes di pertandingan tersebut akan sangat penting bagi Indonesia, yang saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin, hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tempat sebagai runner-up dan melaju ke putaran selanjutnya.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah mempersiapkan strategi terbaiknya untuk menghadapi tantangan melawan Irak, meskipun harus berpotensi tanpa kehadiran Idzes. Keputusan akhir akan diambil berdasarkan evaluasi kesehatan terakhir dari pemain asal Belanda itu, dengan harapan Garuda dapat mempertahankan performa impresif mereka dalam kompetisi internasional ini. (dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles