Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Industri Kaca Indonesia Terbesar di ASEAN

JAKARTA | RMN Indonesia

Industri kaca indonesia menerapkan teknologi 4.0 guna menciptakan produk-produk ramah lingkungan. Ini diharapkan agar indistri kaca Indonesia menjadi produsen kaca terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). 

Ketua Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman Putra Narjadin mengungkapkan, industri kaca Indonesia sudah menerapkan ekonomi sirkular dengan mendaur ulang pecahan-pecahan kaca yang sudah tidak terpakai menjadi kaca baru.

“Beberapa pelaku industri kaca Indonesia juga telah menerapkan teknologi 4.0 dan artificial intelligence dalam proses produksinya. Dengan teknologi tersebut tercipta produk-produk kaca yang ramah lingkungan,” ujarnya, dikutip Kamis (30/5).

Menurutnya, industri kaca Indonesia terus bertumbuh. Apalagi investasi di industri kaca meningkat.

“Indonesia juga kembali menjadi produsen kaca terbesar di Asia Tenggara dengan masuknya dua perusahaan kaca dari Korea dan China yang akan mulai produksi di Indonesia akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan,” ujarnya.

Industri kaca indonesia juga bakal tampil di pameran terbesar industri kaca glasstec yang digelar di Düsseldorf Jerman pada tanggal 22–25 Oktober 2024. Glasstec merupakan pameran business-to-business terbesar untuk industri kaca di dunia, baik teknologi, pengembangan baru hingga proses pembuatannya, dan perdagangan kaca.

Menjelang pameran dua tahunan ini, Messe Düsseldorf selaku penyelenggara melakukan roadshow ke Indonesia bertemu dengan para pelaku industri kaca di Indonesia serta Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman Indonesia.

“Kami ingin mendorong perusahaan-perusahaan muda untuk mengambil langkah maju dan mempresentasikan bisnis mereka kepada dunia di zona start-up kami. Platform glassstec sangat sesuai untuk perusahaan-perusahaan muda yang dinamis dan kaya ide-ide yang inovatif,” ujar Direktur Glasstec Lars Wismer. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles