Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Copa America-Argentina Tundukkan Peru 2-0

Jakarta | RMN Indonesia

Timnas Argentina berhasil memastikan diri sebagai juara grup A Copa America 2024 setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0 di Stadion Miami Gardens, Miami, pada Minggu pagi waktu Indonesia Barat (WIB).

Argentina membuka keunggulan pada babak kedua melalui gol cepat Lautaro Martinez pada menit ke-47, memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria. Meskipun gagal dalam eksekusi penalti yang didapatkan, Argentina tetap tak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-86, Lautaro kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol kedua untuk tim Tango. Meskipun unggul 2-0, Argentina terus menggeber serangan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Argentina finis di puncak klasemen grup A dengan koleksi 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Peru menempati posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan 1 poin.

Selanjutnya, Argentina akan melangkah ke babak perempat final Copa America 2024 dan akan menghadapi runner up dari grup B. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion NRG, Houston, Texas, pada Jumat mendatang.

Copa America 2024 kini semakin memanas dengan Argentina menunjukkan performa impresif mereka di fase grup, sementara para penggemar sepakbola dunia menantikan pertandingan seru di babak knock-out. (bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles