Senin, April 28, 2025
spot_img

Penumpang Whoosh Alami Peningkatan

JAKARTA | RMN Indonesia

Penumpang kereta api cepat atau Whoosh mengalami lonjakan pada libur panjang kemarian. Setelah keberangkatan, penumpang Whoosh yang kembali ke Jakarta mengalami peningkatan. Total penumpang mencapai angka lebih dari 20 ribu.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 18 ribu tiket whoosh terjual, dari jumlah tersebut 70% di antaranya berasal dari wilayah Bandung, yakni Stasiun Padalarang dan Tegalluar Summarecon yang akan menuju Jakarta.

“Secara total hingga hari ini lebih dari 90 ribu tiket telah terjual untuk perjalanan mulai tanggal 13 sampai 16 september, tertinggi volume penumpang terjadi pada Sabtu (14/9) di mana angka volume penumpang mencapai 23.500 dalam satu hari,” ujar Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, Senin (16/8).

KCIC sudah mengantisipasi peningkatan arus balik ini dengan mempersiapkan perjalanan Whoosh sebanyak 48 perjalanan atau total sebanyak 28 ribu tempat duduk. Masyarakat sudah bisa mendapatkan tiket Whoosh secara online melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile. Serta jalur offline seperti loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di Stasiun.

Tidak hanya mempersiapkan stasiun dan kereta Whoosh, KCIC juga telah berkordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pengelola KA Feeder KA Cepat untuk menyiapkan sarana KA Feeder yang andal.

Penumpang Whoosh dengan tiket Padalarang-Halim, maupun Tegalluar Summarecon-Halim dapat menggunakan fasilitas KA Feeder dari Stasiun Bandung dan Cimahi untuk mempermudah akses menuju Stasiun Padalarang.

Untuk mengantisipasi kepadatan, KCIC sudah menambah 50 kursi tambahan di ruang  tunggu KA Feeder Bandung dan Cimahi guna kenyamanan penumpang. Selain itu juga ditambahkan total 10 petugas yang siap melayani penumpang di Stasiun Bandung dan Cimahi yang ingin mendapatkan informasi mengenai perjalanan Whoosh maupun KA Feeder.

Bagi penumpang yang akan menggunakan KA Feeder dari Stasiun Bandung dan Cimahi, agar datang di stasiun setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan karena pintu menuju peron ditutup 5 menit sebelum keberangkatan. Sedangkan penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi langsung menuju Stasiun Padalarang, agar merencanakan perjalanannya dengan baik agar tidak terkendala kepadatan di jalan raya menuju stasiun.

Eva menjelaskan, meski terjadi peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa, seluruh pelayanan di stasiun dan kereta sudah dipersiapkan dengan baik oleh KCIC.

“KCIC siap melayani penumpang dengan baik pada masa arus balik libur panjang akhir pekan ini. Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan baik, untuk menghadirkan layanan whoosh yang selamat, aman, nyaman, lancar, dan terkendali,” tutup Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perjalanan dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
22,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles