Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Bagnaia Raih Kemenangan Beruntun MotoGP Belanda

Jakarta | RMN Indonesia

Francesco Bagnaia menunjukkan dominasinya dengan memenangi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6/2024), meraih kemenangan beruntun ketiganya di trek ini dan menyamai rekor legenda MotoGP, Mick Doohan. Pembalap asal Italia ini memulai balapan dengan sangat baik, memimpin sejak lap pertama setelah Alex Rins terjatuh di tikungan awal.

Jorge Martin, yang sebelumnya mendapat penalti penurunan posisi start, berhasil menempati posisi kedua setelah balapan yang gigih, menjaga jarak sekitar satu detik dari Bagnaia sepanjang lomba.

Enea Bastianini tampil impresif dengan naik podium di posisi ketiga setelah melewati Maverick Vinales di lap terakhir. Sementara itu, Marc Marquez finis di posisi keempat setelah berbagai pergerakan menarik sepanjang balapan, termasuk pertarungan sengit dengan Fabio Di Giannantonio dan Brad Binder.

Kondisi balapan tidak menguntungkan bagi beberapa pembalap, seperti Marco Bezzecchi yang mengalami masalah ban dan Joan Mir yang terjatuh di lap-lap awal.

Francesco Bagnaia berhasil meraih hattrick dengan memenangi kualifikasi, sprint, dan balapan, menunjukkan performa yang sangat konsisten di Assen. Kemenangan ini juga membantunya memangkas selisih poin dengan Jorge Martin dalam klasemen kejuaraan menjadi hanya 10 poin.

Dengan kemenangan gemilang ini, Bagnaia semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP saat ini, sementara Martin harus tetap waspada menghadapi kebangkitan pesaingnya di sisa musim ini. (bs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles