Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Rakernas Projo Mengarah Prabowo-Gibran ?

JATENG | RMN Indonesia

Relawan pendukung Joko Widodo Pro Jokowi (Projo) akan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden melalui Rakernas di Jakarta, akhir pekan mendatang.

Ketua DPC Projo Kota Solo, Tego Widarti mengatakan pembukaan Rakernas akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dan dihadiri Presiden Joko Widodo selaku Pembina dan Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum.”Rencananya tanggal 14-15 Oktober itu Rakernas di Jakarta. Untuk pembukaan di GBK, nanti Rakernasnya di Hotel Sahid,” katanya kepada wartawan, kemarin lalu.

Projo bakal mengumumkan dukungannya melalui Rakernas tersebut. Wiwin, sapaan akrabnya Widarti, mengatakan Projo Solo akan tetap konsisten mengusung pasangan Prabowo-Gibran di Rakernas besok.”Kalau (Projo) Solo ditanya, Solo tetap mendukung Prabowo-Gibran, Bismillah,” katanya.Ia pun berharap nantinya Rakernas akan mengusung pasangan Prabowo-Gibran.”Harapan kami Prabowo-Gibran. Dilihat saja nanti Rakernas hasilnya,” katanya.

Wiwin menjelaskan acara tersebut akan menghimpun aspirasi anggota Projo dari berbagai daerah yang sebelumnya sudah disalurkan melalui sejumlah musyawarah rakyat (Musra) di beberapa daerah.Beberapa Musra tersebut memunculkan nama-nama tokoh yang akan diusung Projo di Pilpres 2024.”Dari Musra muncul beberapa tokoh.

Dari Prabowo-Gibran, Prabowo-Erick, dan sebagainya,” kata Wiwin.

Sedangkan, ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi menyebut kelompok yang dipimpinnya akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Ia mengatakan, dalam pertemuan akbar akhir pekan ini, akan diumumkan arah dukungan bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.Rakernas Projo itu akan digelar di Indonesia Arena, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

“Nanti puncaknya, semuanya pada nunggu-nunggu nih,” ujar Budi Arie saat ditemui di Istana Merdeka pada Senin (9/10/2023). (cn/hab/hmi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles