Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Menteri BUMN akan Laporkan 2 Dapen ke Kejagung

JAKARTA | RMNIndonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir menuturkan pihaknya telah memperbaiki dana pensiun (dapen) BUMN melalui poolin fund di bawah kelolaan IFG.

Erick juga telah melaporkan dapen BUMN yang terindikasi bermasalah kepada Kejaksaan Agung. Bahkan, dalam waktu dekat ini, Erick kembali akan melaporkan dua dapen BUMN yang bermasalah ke Kejagung.

“Kita sudah ada paparan di Kejaksaan Agung, sudah ada indikasi BPKP dan kerja sama Kejaksaan Agung. Penyalahgunaan memang ini harus kita tertibkan di dana pensiun, dan ini terus kita jalankan, rencana di bulan Desember ini ada dua lagi yang kita akan laporkan ke Kejaksaan Agung,” ujar Erick saat rapat kerja dengan Komisi VI Jakarta, Senin (4/12/2023).

Meski begitu, Erick belum menyebut dua dapen yang dilaporkan. Meski demikian, ia berharap dengan langkah-langkah tersebut, dapen BUMN akan sehat ke depannya.

“Sehingga nanti dana pensiun bener-bener dalam transisi selama 3 tahun ke depan akan sehat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Erick mengatakan, realisasi anggaran Kementerian BUMN tahun 2023 hingga November mencapai Rp 216,55 miliar atau 89,66% dari pagu anggaran Rp 241,5 miliar. Ia menargetkan, serapan anggaran kementerian hingga akhir tahun mencapai 89-99%.

“Kami menjanjikan sama kepada Menteri Keuangan, pimpinan dan anggota Komisi VI terhormat kita akan jaga performance di 98-99% sampai akhir tahun,” ujar Erick. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles