Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Pemkab Tangerang dan LPTQ Gelar Rapat Persiapan MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten

BANTEN | RMNIndonesia

Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mengadakan rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten. Rapat tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan MTQ yang dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 11 Januari 2024 di Kecamatan Solear.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, memimpin dan membuka rapat yang dihadiri oleh seluruh camat dan panitia MTQ di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Solear pada Selasa (9/1). Dalam arahannya, Moch Maesyal Rasyid menyatakan bahwa persiapan pelaksanaan MTQ 2024 telah mencapai 90 persen. Ia menegaskan bahwa Kecamatan Solear akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten pada 11-16 Januari 2024.

“Alhamdulillah untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang sudah mencapai 90 persen siap, meski begitu persiapan harus terus kita matangkan,” ucap Moch Maesyal Rasyid, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah meminta semua pihak yang terlibat, baik Panitia Pelaksana MTQ di Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten, untuk terus memaksimalkan kesiapan dan menguatkan sinergi guna memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan MTQ nanti.

“Koordinasi dan komunikasi, yang utama memaksimalkan persiapan dari pra kegiatan hingga selesai. Saya memohon kepada semua panitia di masing-masing bidang yang berada di kepanitiaan MTQ baik di kecamatan hingga Panitia Kabupaten harus terus dapat bersinergi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Hariri, menyampaikan bahwa rapat ini juga merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi terakhir masing-masing bidang kepanitiaan menjelang pagelaran MTQ. Ia berharap pelaksanaan MTQ ke-54 dapat berjalan dengan lancar, dan panitia pelaksana terus mempersiapkan serta mematangkan kegiatan MTQ ini sebaik mungkin.

“Baju seragam untuk dewan juri juga sudah mulai dibagikan, alat tulis, dan tas juga sudah dibagikan. Sementara itu, untuk dropping alat-alat kelengkapan lomba akan dilakukan mulai besok di arena utama dan 13 arena lainnya. Harapan kita, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan sukses dan baik,” pungkas Hariri.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles