Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Capres Ganjar Disambut Meriah Karyawan Pabrik di Kendal

JAKARTA | RMNIndonesia

Calon presiden 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mendapat sambutan meriah dari 1600 karyawan pabrik rokok di Cepiring Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Mereka histeris memanggil nama Ganjar, bahkan ada yang berswafoto bareng.

Dalam kunjungan itu, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu menemui sejumlah karyawan berkebutuhan khusus. Dirinya pun mengapresiasi kepedulian perusahaan untuk mempekerjakan disabilitas.

Pekerja disabilitas mendapat kesempatan dan pelayanan yang setara dengan yang lain. Hal itu yang membuat Ganjar mengapresiasi. Ganjar mendorong perusahaan-perusahaan yang lain untuk melakukan hal yang serupa.

“Tadi ada teman disabilitas yang mendapat kesempatan bekerja di sini. Saya kira itu bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan yang lain,” ujarnya, dikutip Rabu (17/1).

Menurutnya, bukan hanya perusahaan yang harus membuka ruang kesetaraan bagi kalangan disabilitas. Instansi pemerintah juga perlu didorong agar memberikan kesetaraan bagi disabilitas, supaya bisa bekerja dengan nyaman dan aman. “Bukan hanya perusahaan tapi instansi pemerintah juga kita dorong,” paparnya.

Capres berambut putih itu juga mengapresiasi para pekerja pabrik yang mayoritas perempuan. Perusahaan juga memberikan perhatian kepada karyawan yang sedang hamil.

“Ini bagus karena saya melihat ibu-ibu tangguh, mereka bekerja untuk keluarganya. Tadi ada ibu hamil juga mendapat pelayanan yang baik saat bekerja. Inilah yang kita dorong ke semua perusahaan agar terus memberi ruang disabilitas, perempuan dan juga memikirkan kesehatan dan keselamatannya,” tambahnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles