Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Ngaku Kenal Semua Presiden RI

Prabowo tak Sebut Megawati

Setelah mengaku mengenal presiden ketiga dan keempat RI, yakni Habibie dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Setelah itu, Prabowo langsung melompat ke nama presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tanpa menyebut nama presiden kelima RI Megawati.

JAKARTA | RMNIndonesia

Saat berpidato di hadapan para pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, kemarin, calon Presiden RI Prabowo Subianto mengaku mengenal hampir seluruh presiden di Republik Indonesia, tetapi tidak menyebut nama presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Mulanya, Prabowo menyebut bahwa seluruh presiden Indonesia, mulai dari presiden pertama hingga ketujuh, telah menorehkan jasa bagi bangsa.

“Presiden Soekarno, presiden pertama, berjasa besar. Presiden Soeharto, presiden kedua, berjasa besar. Presiden ketiga, Presiden Habibie berjasa juga, Presiden Abdurrahman Wahid semua berjasa. Presiden Megawati berjasa pada bangsa, Presiden SBY berjasa bagi kita, Presiden Jokowi berjasa bagi Indonesia,” tutur Prabowo.

Selanjutnya Prabowo mengaku kenal hampir semua presiden. “Kebetulan dari sekian presiden, saya hampir semua presiden saya kenal,” ujarnya.

Prabowo menyebut pernah digendong oleh presiden pertama RI Soekarno ketika masih kecil. “Bung Karno saya tidak kenal karena saya masih kecil, tetapi saya pernah diangkat (digendong) sama Bung Karno,” katanya.

Dengan presiden kedua RI H.M. Soeharto, dia juga mengaku kenal. Mendengar ini, pendukungnya tertawa karena Pak Harto merupakan mantan mertua Prabowo.

“Kenapa kalian ketawa? Kalian enggak percaya? Presiden kedua saya sering makan siang sama beliau,” kata Prabowo.

Berikutnya, dia pun mengaku mengenal presiden ketiga dan keempat RI, yakni Habibie dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Namun, setelah itu, Prabowo langsung melompat ke nama presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tanpa menyebut nama presiden kelima RI Megawati.

“Presiden ketiga saya juga kenal, Pak Habibie, presiden keempat saya juga kenal sama beliau, Gus Dur. Saya dulu tukang pijatnya Gus Dur. Kalau enggak percaya, tanya yang kenal Gus Dur. Presiden SBY saya kenal baik, dulu sempat jadi kawan, jadi teman, masuk Akabri-nya sama-sama,” ucap Prabowo.

Terakhir, Prabowo mengaku sangat kenal dengan presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden Jokowi saya sangat kenal. Saya sangat kenal beliau, saya katakan pekerja yang sangat sangat-sangat keras. Tidak ada capeknya. Menteri-menteri kewalahan ikut beliau,” kata dia.

Prabowo menyambangi Istora Senayan bersama Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka. Keduanya memberikan pidato di hadapan pendukung dan mensyukuri hasil hitung cepat yang menyebutkan keduanya unggul pada Pilpres 2024.

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.(JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles